Sebanyak 43 Petugas Pilkada 2020 Diganti KPU Tanjungpinang

27
Komisioner KPU Tanjungpinang, Muhammad Yusuf Mahidi

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang telah mengganti 43 petugas pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau tahun 2020.

43 petugas yang diganti itu merupakan petugas PPK, Sekretariat PPK, PPS, Sekretariat, KPPS dan Linmas yang hasil swabnya positif Covid-19.

Selain petugas yang positif Covid-19, KPU juga mengganti petugas yang tidak bersedia di Rapid dan dilakukan Swab yang sudah diselenggarakan sebelumnya.

“Jadi ada 43 orang petugas yang di ganti dan hari ini terakhir di rapid terakhir hari ini, yang kita ganti orang yang tidak mau rapid, orang yang tidak mau swab kita ganti,” kata Komisioner KPU Tanjungpinang, Muhammad Yusuf Mahidi, Senin (7/12).

Yusuf menyampaikan 43 petugas pengganti kini tengah menjalani Rapid Test di Rumkital Dr Midiyato Suratani Tanjungpinang.

“Jadi hari ini terakhir pergantian, jadi petugas yang di ganti kita rapid di RSAL,” ujarnya.

Yusuf sangat optimis target partisipasi masyarakat mencapai 75 persen.

“Kami dari KPU menyatakan sudah siap menyelenggarakan Pemilu, masyarakat harus berpartisipasi karena kami menyiapkan dan kami menjamin rasa nyaman di setiap TPS,” pungkasnya.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.