Disbudpar Tanjungpinang Adakan Festival Film Pendek

49

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang telah sukses mengadakan Festival Film Pendek Tahun 2020.

Sekitar 11 film pendek karya sineas muda bertema kearifan lokal ikut dalam Fesfival Film Pendek (FFP) 2020.

11 karya itu diantaranya film Deram-Deram (ori production), film Resam Berpantang (Gemeinschaft Production), film Catur (SMAN 5), film Nurlela (Najonk Production), film Berinai (Bujang Temberang), film Paku (Komunitas Pencinta Kopi), film Bias (TST Project), film Pasang Surut (Sungai Payung), film Liyan (Sinema Pinggiran), film Delusi (Renja Creative), dan film Untuk Di Kenang (Visuwak).

11 film tersebut di perlombakan di Cafe Keboon, Jalan Ahmad Yani Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kamis (3/12/2020).

Film tersebut ditayangkan dan ditonton oleh peserta film lainnya, setelah penilaian juri maka terpilih lah para juara 1,2 dan 3 festival film pendek ini.

Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Tanjungpinang, Surjadi Memberikan Sambutan Penutup Festival Film Pendek

Dipenghujung acara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Surjadi menutup langsung kegiatan festival film pendek ini, dan ia mengaku kagum dengan film-film garapan sineas muda Tanjungpinang. Menurutnya, kesebelas film tersebut sangat menarik dan luar biasa.

“Semua karyanya bagus-bagus dan kreatif. Kontennya memberi kesan mengangkat kebudayaan dan pariwisata di Tanjungpinang,” kata Surjadi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tanjungpinang, Surjadi berfoto bersama para pemenang Festival Film Pendek

Surjadi mengapresiasi semangat para sineas Tanjungpinang. Meski ditengah situasi pandemi dan keterbatasan alat, tetap berkreasi dan berkarya. Sekarang kita tidak punya batasan lagi, kalau film itu harus dengan investasi besar, dengan handphone pun orang bisa berkreasi.

“Saya juga mengapresiasi bahwa kita memiliki talenta senias Tanjungpinang ya, dan itu merupakan sebuah potensi untuk dikembangkan karena film ini potensi ekonominya cukup besar,” kata Surjadi.

Surjadi menambahkan Festival Film Pendek tersebut merupakan event pertama kali yang digelar oleh disbudpar. Ia berharap tahun depan festival ini bisa dilaksanakan kembali dan bisa menjadi event besar yang punya nilai jual sehingga akan mendorong banyak banyak sponsor.

Adapun pemenang dalam ajang Festival Film Fendek 2020 adalah juara 1 film Berinai produksi Bujang Temberang, juara 2 film Resam Berpantang produksi Gemeinschaft Production, dan juara 3 film Deram-Deram produksi Ori Production.

“Selamat dan taniah kepada pemenang,” pungkas Surjadi.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.