Kunjungan Kerja Ke Anambas, Bahtiar Perkuat Status Bandar Perikanan dan Wisata

Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur H. Bahtiar Baharudin saat melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Kepulauan Anambas

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur H. Bahtiar Baharudin hari ini dijadwalkan melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Kepulauan Anambas, keberangkatan dengan menggunakan transportasi udara pesawat Wings Air pada pukul 12.30 WIB di Bandara Hang Nadim Batam, Jumat (27/11).

Adapun kegiatan kunker tersebut, melalukan Rapat Koordinasi Pemantapan Persiapan Pilkada Serentak 2020 dan Percepatan Penanganan Covid-19 diKabupaten Kepulauan Anambas.

“Kami akan berkunjung ke Kabupaten termuda di Kepulauan Riau ingin memastikan persiapan tahapan-tahapan Pilkada Sehat, sehat hatinya, sehat pikirannya dan paling utama sehat masyarakat dan termasuk kesiapan tenaga medis dimasa pandemi Covid-19,” ujar Bahtiar.

Bahtiar menambahkan pada kunker Daerah terakhir untuk dikunjungi ini, sebagai motivasi dan sosialisasi agar masyarakat pada hari Rabu tanggal 9 Desember 2020 yang ditetapkan hari libur.

“Mulai sekarang sosialisasikan hari libur jangan kemana-kemana, tapi berbondong-berbondong dengan sudah ditetapkan untuk ke TPS. Agar ini mendorong tingkat partisipan untuk mencaai 80 persen pemilih jangan sampai legilitasi pemimpinnya rendah maka akan susah untuk memimpin,” tambahnya.

Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur H. Bahtiar Baharudin saat melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Kepulauan Anambas

Selain itu, Putra kelahiran Bone ini menyampaikan kunkernya kali ini untuk melihat dan menjemput potensi, kreatif dan inovasi nya masyarakat Kepulauan Anambas dan juga mengunjungi tempat bersejarah yang punya hubungan dengan Kerajaan Riau-Lingga
1824.

“Kita ingin Kepri ini menjadi bandar industri Perikanan, Pertanian, Perkebunan dan wisata budaya,” terang Bahtiar.

Sebelumnya, Pjs Gubernur menggunakan MV Kepri 01 lepas tali dari Tanjungpinang menuju Pelabuhan Punggur (Batam) dengan jarak tempuh 45 menit, sedangkan jarak tempuh Batam-Jemaja menggunakan pesawat memakan waktu lebih kurang 1 jam.

Lanjutnya, untuk bisa sampai ke ibu kota Kabupaten Pjs Gubernur bersama rombongan harus menempuh perjalanan berlayar menggunakan Speedboat Pemda selama 1 jam 30 menit.

“Kepulauan Anambas ini unik ya, untuk sampai ke daerahnya harus menggunakan 3 moda transfortasinya udara, darat dan laut baru lah tiba,”
tambah Bahtiar.

Dalam rombongan kunker tersebut berjumlah 45 orang, dimana Pjs Gubernur didampingi langsung istri Hj. Shofa Marwah dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan serta ASN diLingkungan Pemerintahan Provinsi Kepulauan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.