KPU Tanjungpinang Lakukan Rapid Test Petugas KPPS

83
Rapid Test di Rumkital Dr. Midiyato Suratani

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Sebanyak 4.136 Petugas Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), dan Linmas di rapid test oleh Komisi Pemilihan Umun (KPU) Tanjungpinang.

Rapid Test ini dilakukan di dua tempat yang berbeda untuk Petugas Wilayah di Bukit Bestari dan Tanjungpinang Timur di Rumah Sakit Angkatan Laut Dr. Midiyato Suratani, sedangkan Petugas Wilayah Tanjungpinang Barat dan Kota, di RSUD Kota Tanjungpinang.

“Itu berada di dua tempat kita bagi Rumah Sakit Angkatan Laut ini untuk petugas di Tanjungpinang Timur dan Bukit Bestari, kemudian untuk RSUD Tanjungpinang, itu untuk petugas di Tanjungpinang Kota dan Barat,” kata Komisioner KPU Tanjungpinang, Muhammad Yusuf, Jumat (27/11).

Yusuf mengatakan KPU membagi perharinya di Rumkital Dr. Midiyato Suratani sekitar 750 orang di rapid test, sedangkan di RSUD Tanjungpinang 300 orang.

“Pakai shift jam, jadi 1 hari disini RSAL 750 orang, kalo Rumah Sakit Umum 300 orang,” ujarnya.

“Jadi hari ini kita rapid seluruhnya, ada petugas PPK, Sekretariat PPK, Sektretariat PPS, kemudian anggota KPPS dan juga Linmas, jumlah 4.136 petugas,” ucapnya.

Yusuf mengatakan akan berkoordinasi dengan gugus tugas jika ditemukan hasil reaktif dari rapid test petugas PPK, PPS, KPPS dan Linmas.

“Jika ada kita akan berkoordinasi sama gugus tugas, jadi tergantung dari gugus tugas, jika petugas tidak memungkinkan menjalankan tugas secara permanen akan kita ganti,” pungkasnya.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.