Curi Sepeda Motor Dinas Puskemas Batu 10, Seorang Anak Dibawah Umur Dibekuk di Warnet

758
Unit Reskrim Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda motor dinas Puskesmas Batu 10.

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Unit Reskrim Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur berhasil meringkus inisial KP, pelaku pencurian sepeda motor dinas Puskesmas Batu 10.

Pelaku KP masih berusia dibawah umur yakni 15 tahun.

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin mengatakan, pelaku ditangkap saat berada di salah satu warnet di Jalan Ganet, Kilometer 10 Tanjungpinang pada Sabtu (21/11) sekira pukul 21.30 Wib.

“Hasil interogasi pelaku mengakui telah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor,” kata Firudin saat konferensi pers di Mapolsek Tanjungpinang Timur, Senin (23/11).

Menurutnya, pelaku sudah dua kali melakukan pencurian tersebut, pertama di Prum Kenangan Jaya 4 Blok C Nomor 15 yang merupakan sepeda motor dinas dan kedua dilakukan di Prum Bumi Air Raja, Kampung Air Bukit, Kelurahan Pinang Kencana.

Ia menjelaskan, modus yang dilakukan pelaku yakni dengan cara membongkar kap sayap kanan dengan menggunakan obeng dan kemudian memotong kabel kontak.

“Saat itu motor tidak kunci stang, pelaku langsung membawa kabur sepeda motor korban,” jelasnya.

Berdasarkan pengakuannya, tambah Firudin, sepeda motor tersebut digunakan untuk keperluan digunakan dan satu motor untuk dijual.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.