Peduli dan Blusukan di Dapil, Anggota DPRD Tanjungpinang Reni Ajak Warga Sayangi Lingkungan

278
Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Fraksi Hanura, Reni, SE bersama petugas turun melakukan pengecekkan drainase di Jalan Merdeka

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari Fraksi Hanura, Reni, SE. mengajak masyarakat untuk menyayangi lingkungan karena lingkungan merupakan sahabat terbaik dalam kehidupan.

“Sayangilah lingkungan kita, maka lingkungan akan menjadi sahabat kita yang terbaik,” kata Reni, Minggu (15/11) disela-sela mengunjungi warga di daerah pemilihan (dapil) nya.

Reni juga mengimbau masyarakat Tanjungpinang untuk stop melakukan pembuangan sampah sembarangan.

Menurutnya, jika membuang sampah sembarangan lingkungan semakin tidak bersahabat di kehidupan kita.

Petugas melukan penyemprotan

“Stop buang sampah sembarangan, lingkungan kita akan semakin tidak bersahabat jika kita tetap membuang sampah sembarangan,” imbaunya.

Dikatakannya, berkali-kali ia melalui dinas PU Kota Tanjungpinang melakukan normalisasi drainase di beberapa daerah kota lama, drainase kerap ditemui banyak sampah.

Sampah yang menumpuk menghambat jalannya Drainase

“Air drainase tidak lancar dikarenakan terdapat banyak penutup drainase yang suda dicor mati sehingga normalisasi juga belum bisa dilakukan secara maksimal dan banyak pipa-pipa di dalam drainase yg menyebabkan penumpukan sampah di pipa tersebut menyebabkan ketika hujan turun ditambah air pasang sering terjadi banjir,” tuturnya.

Ia dan beberapa petugas disana mencoba melakukan penyemprotan dengan menggunakan mobil damkar harapan reni tekanan air bisa mendorong sampah yang menyangkut, namun masalah sangat kompleks sehingga dengan penyemprotan pun drainase tidak bisa berfungsi secara maksimal.

“Ada drainase yang crossing jalan sehingga permukaannya sudah diaspal dan tidak bisa dilakukan pembersihan kecuali harus dibongkar aspal,” ucapnya.

Kondisi Drainase setelah dilakukan penyemprotan menggunakan mobil damkar

Dari pengalaman ini Reni berharap agar masyarakat Tanjungpinang untuk STOP membuang sampah sembarangan untuk menghindari banjir dilingkungan sekitar.

“Maka dari pengalaman ini semua, saya sangat berharap kita dapat bantu mensosialisasikan kepada teman-teman sekitar kita agar kita bisa STOP membuang sampah sembarangan dan mari bersama-sama menjaga lingkungan hidup kita ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.