Pulau Penyengat Terpilih Sebagai Kampung Pengawasan Anti Politik Uang

59
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat sedang akan memotong pita peresmian Kampung Pengawasan Anti Politik Uang

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Pulau Penyengat di tunjuk sebagai kampung anti politik uang oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang di balai adat indera perkasa Pulau Penyengat, Jum’at (23/10).

Walikota Tanjungpinang, Rahma dalam sambutannya mengatakan suatu keberkahan pulau penyengat kembali terpilih menjadi kampung pengawasan anti politik uang.

“Mudah-mudahan ini merupakan satu upaya untuk mengingatkan kembali dalam memilih pemimpin dalam membangun Kota Tanjungpinang yang lebih baik lagi,” kata Rahma.

Sementara Anggota Pengawas Bawaslu RI, Rahmat Bagja, menjelaskan tujuan dari kampung pengawasan anti politik uang ini untuk masyarakat dapat mencegah dari terperangkap dalam politik uang.

“Kegiatan ini tujuannya untuk membuat Kampung terhindar dari Politik uang jadi kita berusaha mengedepankan usaha usaha preventif terhadap kejadian politik uang oleh karena itu masyarakat dapat mencegah dari terperangkap dalam politik uang jika itu terjadi masyarakat bisa melaporkan kepada Bawaslu,” jelasnya.

Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang Muhammad Zaini mengatakan kampung anti politik uang bisa dapat mengawasi masyarakat terhadap politik uang.

“Terkait dengan kampung pengawasan anti politik uang masyarakat bisa dapat mengawasi terhadap politik uang jadi dengan adanya Kampung Pengawasan Anti Politik Uang untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam menolak politik uang,” pungkasnya.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.