Waka I dan Ketua Komisi I DPRD Tanjungpinang Sidak Kesiapan Sekolah Belajar Tatap Muka

304
Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga dan Ketua Komisi I Novaliandri Fathir melakukan peninjauan SD Negeri 008 Tanjung Sebauk, Kelurahan Senggarang, Kecamatan Tanjungpinang Kota.

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Memasuki belajar tatap muka di sejumlah Sekolah Dasar (SD) dan SMP, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga dan Ketua Komisi I Novaliandri Fathir melakukan peninjauan salah satu sekolah dibilangan Kelurahan Senggarang, Minggu (11/10/2020).

Sekolah yang dikunjungi ialah Sekolah Dasar (SD) Negeri 008 Tanjung Sebauk, Kelurahan Senggarang, Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Selain meninjau kesiapan sekolah, pihaknya juga melaksanakan gotong royong di sekolah tersebut.

Dari hasil peninjauan itu persiapan sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka sudah cukup bagus.

Hal ini dikatakan oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga.

“Kalo yang di persiapkan dari Kepala Sekolah itu sudah cukup bagus, dari segi masuk ke pagar mereka sudah di tes suhu oleh petugas,” katanya, Minggu (11/10) sore.

Ade Angga juga mengatakan sebelum masuk kelas para siswa akan di bariskan didepan kelas dengan jaga jarak pada tanda yang sudah disediakan.

“Setelah masuk itu bangkunya sudah disusun sehìngga mereka tidak duduk berdampingan,” ucapnya.

Menurutnya, dari peninjauan yang dilakukan Sekolah SD Negeri 008 Tanjung Sebauk telah melakukan persiapan yang cukup baik.

“Dari segi persiapan mereka sudah siap,” ujarnya.

Namun, kata Ade, jangan sampai dibukanya sekolah menjadi klaster baru nantinya disekolah.

“Protokol kesehatan harus konsisten di terapkan disekolah, jangan sampai, dibukanya sekolah menjadi klaster baru,” pungkasnya.

Diketahui, sebelumnya dikabarkan Pemko Tanjungpinag melalui Dinas Pendidikan Tanjungpinang akan membuka sekolah belajar tatap muka, Senin (12/10) besok, untuk beberapa sekolah di daerah pesisir di Kecamatan Tanjungpinang Kota dan Kecamatan Bukit Bestari.

Daftar sekolah tatap muka yang akan dibuka sebanyak 13 sekolah SD dan SMP yang berada di daerah pesisir, yaitu SMPN 9, SMP N 11 dan SMPN 14.

Sedangkan Sekolah Dasar meliputi Kecamatan Tanjungpinang Kota yakni SDN 004, SDN 005, SDN 006, SDN 007, SDN 008, SDN 009, SDN 010 dan SDN 012, serta di Kecamatan Bukit Bestari diantaranya SDN 008 dan SDN 010.

“Yang akan dimulai tatap muka itu daerah-daerah pesisir saja terlebih dahulu,” ujar Rahma.

Rahma mengatakan sekolah tersebut sudah di seleksi dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

“Hari ini kita seleksi banget, masuknya pun tidak tiap hari, dia hanya 3 kali dalam seminggu,” ucapnya, Sabtu (10/10) kemaren.

Rahma menuturkan akan melihat terlebih dahulu bagaimana perkembangan tatap muka terhadap sekolah yang berada di daerah pesisir tersebut.

“Kita lihat kedepannya seperti apa, karena memang daerah-daerah lain sudah ada yang membuka tatap muka tapi memang banyak aturan yang harus kita patuhi,” paparnya.

Harapan Rahma dengan sekolah tersebut menjadi awal sekolah lain untuk mengawal selalu menjaga protokol kesehatan di sekolah.

“Harapan terbesar mudah-mudahan awal yang kita kawal ini tentu harus selalu menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya.

Pewarta : Ilham
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.