Hendak Mendengar Masukan dan Petuah, Bupati Bintan Buralimar Silaturahmi dengan Ketua LAM

24
Pjs Bupati Bintan Buralimar kediaman Ketua LAM Bintan Datok Mustafa Abbas, Selasa malam (29/9) di Sungai Enam Kecamatan Bintan Timur

BINTAN | WARTA RAKYAT – Pjs Bupati Bintan Buralimar kediaman Ketua LAM Bintan Datok Mustafa Abbas, Selasa malam (29/9) di Sungai Enam Kecamatan Bintan Timur.

Kunjungan itu untuk mendengar beberapa masukan dan petuah terkait Pembangunan Kabupaten Bintan

Kedatangan Buralimar ingin mendengar seperti apa adat resam masyarakat Bintan serta harapan para “tetue” Bintan terhadap negeri Bintan.

Datok Mustafa Abbas sempat menuturkan perihal keadaan Bintan saat ini dalam kacamata pandangan Tokoh Adat Melayu.

Harapan paling besar agar masyarakat Bintan khususnya generasi muda yang akan menjadi generasi penerus bisa membentengi diri dari pengaruh budaya asing dan mampu mengenali jati dirinya.

“Kalau kami ini harapan besar tentu anak cucu kita tidak lupa akan adat budayanya. Anak-anak Bintan ini punya potensi besar, alam kita pun mendapat karunia besar. Kita yang harus mampu bersyukur dan mengelolanya” ujarnya.

Buralimar sendiri sempat menyampaikan keseriusan Pemerintah Daerah dalam memutus mata rantai covid-19. Terlebih lagi menjelang Pilkada dua bulan mendatang.

“Kami minta dukungan juga dari orang-orang tua kami, mohon juga do’akan agar negeri kita segera pulih” imbuhnya.

Dalam silahtuahmi singkat ini juga, Buralimar dan beberapa Tokoh Adat yang ada sempat membahas potensi wisata kuliner di Sungai Enam yang memang sudah terkenal sebagai pusat otak-otak (salah satu makanan khas Bintan).

Sungai Enam dianggap punya peluang untuk pengembangan ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.