Iwan Pakpahan Dipercaya Pimpin GAMKI Tanjungpinang 2020-2023

Ketua GAMKI Tanjungpinang, Iwan Pakpahan, S.Kom

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT  – Iwan Pakpahan, S.Kom, dipercaya sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesa (GAMKI) Tanjungpinang, periode Tahun 2020-2023.

Ia terpililh secara aklamasi dan dilantik oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GAMKI di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (29/8).

Ketua DPC GAMKI Tanjungpinang, Iwan Pakpahan dalam sambutannya mengatakan sangat berterimakasih atas kehadiran pengurus GAMKI kabupaten/kota se-Kepri dalam Konferensi Cabang (Konfercab) II Tanjungpinang.

Selain itu ia juga bersyukur bisa konsolidasi dengan pengurus GAMKI Tanjungpinang dalam mempersiapkan Konfercab II ini meski dalam waktu yang singkat.

“Sangat senang sekali kami disini Tim Caretaker DPC GAMKI Tanjungpinang khususnya saya pribadi melihat kehadiran teman-teman sekalian,” ujarnya, Sabtu (29/8).

Ia mengungkapkan sangat mengapresiasi kepiawaian pengurus lainnya dalam mempersiapkan Konfercab II ini, sehingga menjadi tambahan energy buat dirinya sebagai ketua Tim Caretaker DPC  GAMKI Tanjungpinang yang dimandatkan oleh DPP GAMKI.

“Bahwa tidak sia-sia tenaga, waktu dan pemikiran selama kurang lebih setengah bulan ini bekerja, berkonsolidasi dalam mempersiapkan Konfercab II ini. Apalagi waktu yang diberikan kepada kami sangat singkat sekali,” lanjutnya.

Ketua GAMKI Tanjungpinang, Iwan Pakpahan (kiri), DPP Gamki Jumadi Sinaga (tengah) dan Sekretaris Terpilih, Sandro Donie Sidauruk (kanan)

Iwan menjelaskan, wadah atau organisasi ini bertekad untuk mengawal segala bentuk problem social (permasalahan sosial), SARA, penegakan hukum, dan lain sebagainya.

Untuk itu Iwan mengajak seluruh pengurus dan anggota Dewan Pengurus Cabang (DPC) Tanjungpinang agar mengawal kebijakan-kebijakan pemerintahan dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah atau instansi-insatansi terkait jika ditemukan permasalahan.

“Mari kita kawal kebijakan-kebijakan pemerintah, agar keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia sesuai sila ke 5 bisa terimplementasikan dengan baik menuju Indonesia Maju,” tegasnya.

“Dan juga tidak lupa bahwa melalui organisasi ini harapannya adalah keimanan dan social kita semakin bertambah dan bertumbuh sehingga kita semua menjadi berkat buat lingkungan dan pemerintah,” imbuhnya.

Dia mengatakan, dalam kondisi saat ini yang diperlukan adalah bekerja bukan hanya teori. Kemudian empati, bukan simpati.

Selain itu, ujar Iwan, juga diperlukan adalah orang-orang social, bukan orang egois. Orang-orang creative bukan tukang mengeluh.

“Untuk itu saya mengajak kawan-kawan anggota GAMKI yang hadir saat ini mari kita berkomitmen bahwa kita sebagai warga negara baik, orang-orang terpilih sudah saatnya kita turut serta mengambil tugas membantu pemerintah dalam menjembatani dan menyelesaikan banyaknya problem-problem sosial di masyarakat. Dan itulah Tugas kita saat ini,” tutupnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut DPP GAMKI, Pimpinan Resort HKBP Nommensen Pdt. Deser Nababan, S.Th, jajaran pengurus DPD GAMKI Kepri, DPC GAMKI Batam, DPC GAMKI Bintan dan jajaran pengurus BPC GMKI Tanjungpinang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.