Hadiri Syukuran Pelantikan Gubernur Kepri, Plt Walikota Tanjungpinang Tes Swab

67
Pelaksana tugas Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP

TANJUNGPINANG | Warta RakyatHj. Rahma, Pelaksana tugas Walikota Tanjungpinang menjalai uji swab pengambilan sampel lendir tenggorokan dirumah dinasnya, Minggu (2/8/2020).

Pasalnya, sebelumnya Hj. Rahma mengaku kontak langsung dengan gubernur Kepri Isdianto saat menghadiri acara syukuran pelantikan Gubenur Kepulauan Riau, di Tanjungpinang.

Hal itu dibenarkan Kepala Bagian Humas Pemko Tanjungpinang, Muhammad Tri Putranto.

“Uji sampel swab dilakukan Minggu semalam di rumah dinas. Hanya menyambut ibu tidak kontak dengan siapapun,” ujar Tri saat dikonfirmasi, Senin (3/8/2020).

Tanjungpinang

Ia mengatakan, selain mengikuti acara syukuran, Rahma juga menghadiri acara penyambutan Gubernur Kepri Isdianto di Bandara Raja Haji Fisabililah (RHF) Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

Tri menyampaikan pemeriksaan swab ini sebagai bentuk antisipasi atau pencegahan penularan COVID-19.

Saat ini, ujar Tri, karena hasil uji lab PCR (Polymerase Chain Reaction) belum keluar, untuk sementara orang nomor satu di Tanjungpinang itu melakukan karantina mandiri dan mengurangi aktivitas kegiatan.

“Semoga saja hasilnya negatif. Karena hasilnya keluar satu atau tiga hari kedepan,” ujarnya.

Kepada masyarakat, lanjut Tri, Hj.Rahma juga berpesan agar masyarakat Tanjungpinang tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Tapi kalau mendesak, tetap menggunakan masker dan cuci tangan,”jelasnya.

Sebelumnya di beritakan, Kasus positif COVID-19 di Kepri bertambah menjadi 58 orang, Jumat (31/7/2020) lalu. Dari 58 kasus baru itu termasuk Gubernur Kepri Isdianto beserta 5 orang staf-nya di lingkungan protokoler Gubernur.

Untuk kota Tanjungpinang, Kasus positif COVID-19 bertambah 37 kasus dalam dua hari terkahir di awal 1 Agustus 2020.

Dengan penambahan ini total jumlah kasus positif COVID-19 kota Tanjungpinang saat ini mencapai 71 orang. Penambahan 37 kasus baru positif COVID-19 itu terdiri dari penambahan sebanyak 28 orang pada Jumat (31/7/2020) dan 9 kasus Baru pada 1 Agustus 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.