Staff Gubernur Kepri Terpapar Corona, Isdianto Langsung Tes Swab

203
RSUD Raja Ahmad Thabib (F-Prengki/Warta Rakyat)

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kepri melaporkan staf Gubernur Kepri, berinisial DPS (28) terpapar positif Covid-19, Kamis (30/7/2020).

“Berdasarkan test swab terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Tjetjep Yudiana, melalui kererangan resminya, Kamis (30/7/2020).

Saat ini, kata Tjetjep, yang bersangkutan dalam kandisi sehat atau orang tanpa gejala (OTG) dan menjalani karantina di rumah singgah RSUD Raja Ahmad Thabib.

Tjetjep menambahkan, selanjutnya sesuai dengan prosedur tetap protokol kesehatan, pihaknya akan melakukan tracing kontak erat untuk menelusuri siapa saja orang baik kolega, kerabat, keluarga vang pernah melakukan kontak erat dengan yang bersangkutan.

Tanjungpinang

“Tim tracing Dinas Kesehatan Provinsi dan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang saat ini sedang berkerja, termasuk tim laboratorium RSKI Galang,” tuturnya.

Lanjutnya, ada beberapa pejabat di lingkungan Pemrov Kepri yang diduga melakukan kontak erat dengan DPS dan telah melakukan tes swab di RSUD Raja Ahmad Tabib.

“Termasuk Bapak Gubernur tadi pagi juga sudah melakukan tes swab,” sebutnya.

“Hasil test tersebut akan dapat kita ketahui dalam 1 atau 2 hari mendatang,” ucap dia.

Ia meminta siapa saja yang melakukan kontak erat dengan yang bersangkutan agar melapor kepada Dinkes Provinsi atau Dinkes Kota Tanjungpinang dan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing sambil menunggu pelaksanaan tes.

Pewarta : Prengki
Editor     : Lestari


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.