Pimpin Rapat OPD, Isdianto Tekankan Refocussing Anggaran

18

Plt. Gubernur Kepri, H. Isdianto memimpin rapat rutin bersama seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri, di Rupatama lt.4, Kantor Gubernur, Tanjungpinang, Senin (29/6).

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Plt. Gubernur Kepri, H. Isdianto memimpin rapat rutin bersama seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri, di Rupatama lt.4, Kantor Gubernur, Tanjungpinang, Senin (29/6).

Isdianto dalam arahannya, menekankan agar seluruh jajaran OPD segera menyelesaikan perihal refocussing anggaran.

Meskipun dalam perjalanan ada kegiatan yang telah berjalan namun harus jeli dalam melihat celah agar bisa menyesuaikan kondisi di tengah pandemi Covid-19.

Tanjungpinang

“Terkait refocussing, kita harus mampu melihat sisi mana yang harus di-refocussing. Tapi jika masih sulit segera laporkan agar kita segera carikan solusi agar cepat selesai,” kata Isdianto.

Selain berfokus terhadap refocussing anggaran untuk Covid, Isdianto kembali menekankan agar roda pemerintahan, pelayanan dan pembangunan proyek strategis dapat tetap berjalan.

“Jangan karna Covid-19, kegiatan jadi stagnan. Meskipun kita tetap fokus dalam penanganan Covid-19 tapi kegiatan lain mulai kita bergerak, apalagi sudah mulai new normal,” lanjutnya.

Dan yang lebih utama lagi, agar pelaksanaan refocussing itu Isdianto tidak ingin ada yang menyalahi aturan sehingga menjadi permasalahan kedepan.

“Meski jeli kita harus utamakan ketelitian agar tidak menyalahi aturan, sehingga apa ysng kita kerjakan nanti dapat di pertanggungjawabkan,” tambahnya.

Terakhir, Isdianto tak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran terhadap berkat kerja keras kesungguhan semua, Tanjungpinang sudah masuk zona hijau. Ini yang harus terus dipertahankan dan ditingkatkan kembali kedepan.

“Dengan new normal pekerjaan bukan semakin ringan, apalagi semua mulai bergerak. Masyarakat harus mampu mendisiplinkan diri, tidak hanya itu yang bisa mengawasi juga adalah diri kita sendiri,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekdaprov. Kepri, T. S. Arif Fadillah menyampaikan bahwa Pemprov sedang melakukan refocussing yang hingga kini terus diselesaikan, diharapkan kepada OPD yang belum melaporkan segera diselesaikan.

“Bagi OPD yang belum melaporkan agar segera kami minta hari ini, diharapkan komit teman-teman semua, apalagi dalam waktu dekat BPK mulai akan turun untuk melakukan audit jadi harus segera selesai,” kata Arif.

Selain itu, Arif juga meminta semua OPD mulai menerapkan new normal. Siklus pemerintahan dan pelayanan berjalan, terimakasih juga disampaikan berkat kerja keras semua terkhusus di bidang pelayanan yang tetap intens bekerja dengan mengedepankan protokol kesehatan.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.