Alhamdulillah! 5 Orang Nelayan Kecelakaan Laut di Perairan Mapur Dikabarkan Selamat

425
Petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang saat melakukan pencarian, Jumat (5/6/2020)

BINTAN | Warta Rakyat – Lima orang nelayan yang dikabarkan hilang di perairan Mapur, Kabupaten Bintan, Jumat (5/6/2020) sekitar pukul 09.00 Wib dilaporkan selamat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu’min, mengungkapkan kelima orang tersebut diantaranya Fahmi, Abdur Rahim, KasMuri, Epi dan Dodi.

Mereka diketahui selamat setelah Tim SAR melakukan komunikasi dengan korban.

“Sekitar pukul 20.00 Wib, RB 209 & Tim Rescue Kansar Tanjungpinang berhasil berkomunikasi via HP dengan korban, bahwa korban telah di evakuasi oleh masyarakat nelayan pulau Mapur dalam keadaan selamat,” ujar Mu’min, Jumat (5/6/2020).

Tanjungpinang

Mu’min mengatakan, untuk sementara saat ini kapal RB 209 dan Skoci tidak bisa sandar ke pulau Mapur dikarenakan air laut sedang surut dan bibir pantai dangkal.

“Crew RB-209 berkomunikasi kembali ke salah satu korban bahwa dari 5 korban yang selamat berada di Pulau Mapur dan selanjutnya akan di jemput esok hari oleh pihak keluarga korban,” tuturnya.

Sebelumnya dikabarkan terdapat 5 orang korban pergi memancing menggunakan kapal pompong dari Kijang-Mapur, pada Jumat (5/6/2020) sekitar pukul 09.00 Wib.

“Kapal mengalami mati mesin selanjutnya korban mencoba memperbaiki mesin tersebut namun mesin tidak dapat diperbaiki sehingga Kapal pompong yang digunakan hanyut terbawa arus,” pungkasnya.

Pewarta : Rudie
Editor     : Prengki


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.