Menyikapi Fase New Normal, Pdt Maston Hutasoit: Kita Semua Rindu Untuk Saling Bertemu 

209
Pimpinan Ressort HKBP Bagan Siapiapi Pdt Maston Hutasoit, S.Th

ROKAN HILIR | Warta Rakyat – Pimpinan Ressort HKBP Bagan Siapiapi, Rokan Hilir Riau, Pdt Maston Hutasoit, S.Th mengungkapkan, setelah wabah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) merebak, pihaknya merindukan kebaktian bersama didalam rumah ibadah.

Untuk itu ia mendukung penuh protokol pelaksanaan ibadah bersama di rumah ibadah pada fase New Normal yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Kita semua sudah rindu untuk saling bertemu secara khusus di dalam ibadah HKBP Bagansiapiapi,” tuturnya, Sabtu (30/5/2020).

Ia menekankan agar jemaat HKBP Bagan Siapiapi tetap bersabar melaksanakan ibadah ditempat kediaman masing-masing, sembari menunggu pandemi Covid-19 steril dan aman.

Hal itu disampaikannya kepada jemaat yang tengah mengandung, memiliki bayi dan anak hingga berumur 8 tahun, penyakit kronis atau menular dan jemaat yang berobat jalan atas rekomendasi dokter.

“Mohon di rumah masing-masing melaksanakan ibadahnya sampai menunggu steril dan aman dari Covid 19 ini,” imbuhnya.

Pdt Maston mengatakan, bagi jemaat yang berkeinginan kuat untuk bersekutu atau beribadah didalam gereja, pihaknya tetap mempersilahkan namun dengan catatan memperhatikan dan menerapkan anjuran pemerintah.

Menurutnya, anjuran tersebut sangat penting untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Bila pun kita menghadiri ibadah tersebut, mohon pertimbangan kita semua bapak/ibu saudara-saudari,” ujar Pdt Maston Hutasoit, yang sebelumnya bertugas di HKBP Kampung Baru, Tanjungpinang, Kepri ini

Adapun himbauan yang disampaikan agar jemaat tidak lupa membawa dan mengenakan masker dari rumah hingga selama ibadah, bahkan sampai pulang ke rumah masing-masing.

Selain itu, harapnya, agar tetap mencuci tangan dan semprot hand sanitizer, menjaga jarak (fhysical distancing) dan tidak bersalaman saat memasuki dan keluar ruangan rumah ibadah.

Ia meminta agar seluruh warga jemaat menjaga kesehatan dan kedisiplinan hidup.

“Marilah kita tetap jaga kesehatan dan kedisiplinan kita menjalani hidup ini yang dianugerahkan Tuhan kepada kita semua. Mulialah Yesus Kristus Raja Gereja yang senantiasa menyertai umatNya sepanjang masa,” pungkasnya.

“Salam doa dan sehat-sehat kita semua. GBU,” tutupnya.

Pewarta : Prengki
Editor     : Lestari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.