107 Personel Polisi Dikerahkan Kawal Operasi Ketupat Seligi 2020 di Tanjungpinang

231
Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal dan Plt Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma saat meninjau dan mengecek posko Operasi Ketupat Seligi 2020, Jumat (22/5)

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Polres Tanjungpinang kerahkan 107 Personel pada pelaksanaan Operasi Ketupat Seligi 2020.

Pengerahan personel tersebut dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan warga masyarakat Kota Tanjungpinang, khususnya umat muslim dalam melaksanakan ibadah puasa juga hari raya Idul Fitri.

Hal itu disampaikan Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, seusai meninjau dan pengecekan posko.

“Sebanyak 107 Personil Polres Tanjungpinang dikerahkan dalam pelaksanaan operasi ini ditambah lagi dengan bantuan keamanan dari unsur TNI serta stakeholder lainnya,” ujarnya, Jumat (22/5/2020).

Tanjungpinang

Selain itu, lanjut Kapolres, pihaknya juga telah menyiapkan sebanyak 7 unit Posko yakni 1 Pos Pengamanan di Laman Boenda Gedung Gonggong, 3 Pos Pelayanan yang berlokasi di swalayan Bintang Rezeki, Ramayana Mall dan Jl. DI. Panjaitan km. 9.

Kemudian 2 Pos Terpadu di Pelabuhan SBP dan Bandara RHF, 1 Pos Bergerak menggunakan unit kapal Sat Polairud.

Kapolres menyebutkan, operasi Ketupat Seligi 2020 dimulai sejak tanggal 24 April hingga 31 Mei 2020 nanti

Keberadaan Posko ini untuk mendukung kegiatan terkait penanganan dan pencegahan penyebaran/penularan Covid-19.

“Personil posko secara rutin melaksanakan patroli di tempat-tempat yang rawan keramaian di lingkup tugas posko untuk menyampaikan imbauan dan protokol kesehatan, pengaturan arus lalu lintas antisipasi kemacetan hingga penyediaan menu takjil dan berbuka puasa untuk warga masyarakat,” sambungnya.

Selain itu, posko juga berfungsi sebagai sarana pengecekan suhu tubuh, ketersediaan sarana cuci tangan serta pembagian masker kepada masyarakat di waktu-waktu.

Kapolres Tanjungpinang berpesan dan memberi motivasi kepada personil yang mengawal posko untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan diri.

“Segera informasikan apabila ada keluhan kesehatan. Selalu berdoa dan bekerja dengan keikhlasan hati. Semoga seluruh kegiatan dan tugas yang dilaksanakan diberkahi dan dirahmati Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, mengapresiasi kesiapsiagaan anggota Posko.

Ia pun menyampaikan pesan dan kesan agar para anggota selalu menjaga kesehatan dan juga kekompakan.

“Jalin sinergi yang harmonis karena dengan sinergi menjadikan kekuatan yang takkan terkalahkan,” kata Rahma.

Pada pelaksanaan pengecekan posko ini juga diberikan bingkisan kepada para anggota posko sebagai bentuk apresiasi serta dukungan dan motivasi dalam pelaksanaan tugas para anggota posko.

Pewarta : Marolop
Editor     : Prengki


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.