Hakka Kepri Salurkan 100 Ton Beras ke Warga Tanjungpinang

824
Ketua Hakka Kepulauan Riau, Bobby Jayanto dan pengurus, membagikan beras kepada masyarakat Kota Tanjungpinang yang terdampak Covid-19.

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Yayasan Hakka Kepulauan Riau (Kepri) kembali membagikan beras kepada masyarakat Kota Tanjungpinang yang terdampak Covid-19, Senin (18/5/2020).

Beras tersebut sebanyak 100 ton hasil sumbangan donatur dan pengusaha.

Kegiatan ini merupakan hari kedua membagikan beras 10 Kg bagi setiap kepala keluarga.

Dari 100 ton beras tersebut sekitar 10.000 paket yang tersalurkan.

Ketua Hakka Kepulauan Riau, Bobby Jayanto dan pengurus, didampingi anggota DPRD Kota Tanjungpinang Ria Ukur Rindu Tondang membagikan beras kepada masyarakat Kota Tanjungpinang yang terdampak Covid-19.

Ketua Perhimpunan Hakka Kepulauan Riau, Bobby Jayanto mengungkapkan, pembagian tersebut bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak COVID-19 yang disebabkan kehilangan pekerjaan, usaha sepi dan yang memberatkan masyarakat.

Bahkan, lanjutnya, di bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah ini banyak keperluan warga untuk menutupi kebutuhan rumah tangga.

“Hari ini adalah hari kedua kegiatan sosial pembagian beras gratis dari Yayasan Hakka Kepri kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Tanjungpinang,” ujar Bobby Jayanto, yang juga Ketua Komisi I DPRD Kepri ini, Senin (18/5/2020).

Ketua Hakka Kepulauan Riau, Bobby Jayanto dan pengurus, didampingi WakiL Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang Hendra Jaya saat membagikan beras kepada masyarakat Kota Tanjungpinang yang terdampak Covid-19.

“Saya berharap bantuan yang diberikan Yayasan Hakka Kepri dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak khususnya yang kehilangan pekerjaan dan usaha yang sepi,” tuturnya.

Bobby mengatakan, dalam memutus mata rantai penularan agar masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah.

“Saya berharap masyarakat tetap menjaga jarak dan rajin mencuci tangan serta pakai masker jika keluar rumah,” pungkasnya.

“Mohon maaf lahir dan batin dan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri untuk semua kaum muslim di Kepri dan Kota Tanjungpinang khususnya,” tutupnya.

Pewarta : Marolop
Editor     : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.