BPJS Kesehatan Gandeng PWI-SMSI Kepri Bagi-bagi Takjil ke Warga Tanjungpinang

72
PWI Tanjungpinang Bintan dan Serikat Media Siber (SMSI) Cabang Kepri menggandeng BPJS Kesehatan berbagi takjil, Senin (18/5)

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Mendekati lebaran, Tanjungpinang masih dihantui pandemi Covid-19. Untuk meringankan masyarakat dalam situasi penyebaran Covid-19 yang makin tak menentu, PWI Tanjungpinang Bintan dan Serikat Media Siber (SMSI) Cabang Kepri menggandeng BPJS Kesehatan untuk melakukan aksi sosial.

Menurut Zakmi, Ketua PWI Tanjungpinang Bintan, dalam kondisi yang serna sulit ini wartawan mesti menggandeng berbagai pihak untuk membantu masyarakat.

“Saat kita belum bisa memberikan hal yang besar, wartawan mesti selalu berupaya membantu dan berkontribusi dengan mrlakukan hal hal kecil tang bermanfaat. Tujuannya agar keberadaan wartawan dan media selain terasa manfaatnya dalam memberikan informasi juga bisa meringankan beban ekonomi masyarakat kecil,” kata Zakmi yang juga
Ketua SMSI Cabang Kepri.

Takjil dalam kemasan kotak itu diberikan kepada pengendara yang melintas di persimpangan traffic light Jalan Sumatera, Taman Pamedan dan Bintan Centre, Tanjungpinang pada Senin (18/5).

Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Roby Okta Dhani mengatakan Pembagian Takjil tersebut dilaksanakan sehubungan dengan bulan Ramadhan serta sebagai wujud kepedulian BPJS Kesehatan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Program PWI dan SMSI ini kita singkronkan dengan agenda BPJS Kesehatan yakni berbagi takjil di bulan suci Ramadhan saat seluruh Duta BPJS Kesehatan mengumpulkan dana untuk kemudian dibagikan dalam bentuk takjil kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 di Kota Tanjungpinang. Dalam pelaksanaannya kami menggandeng organisasi profesi PWI-SMSI Kepri, semoga takjil Ramadhan 1441 Hijriah ini bermanfaat untuk masyarakat yang menjalankan ibadah puasa,” ujarnya.

Ia mengatakan, sebelumnya BPJS Kesehatan Tanjungpinang juga telah membagikan sembako untuk masyarakat berpenghasilan rendah terdampak Pandemi Covid-19. Sembako tersebut merupakan pengumpulan dana oleh seluruh pegawai BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang.

“Kami juga telah mendistribusikan sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 disejumlah wilayah Kota Tanjungpinang. Pembagian sembako tersebut merupakan kegiatan BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, disebut Jumat Berkah,” ujarnya.

Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan PWI Tanjungpinang-Bintan, Mul Akhyar, berterimakasih kepada BPJS Kesehatan Tanjungpinang yang sudah menerima tawaran PWI dan SMSI dalam program BPJS peduli sempena HUT BPJS Kesehatan ke-52.

“PWI dan SMSI berencana akan terus mengandeng berbagai pihak untuk terus melakukan kegiatan sosial dalam meringankan beban ekonomi masyarakat,” kata Mul Akhyar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.