Peduli Dampak COVID-19, Pemred WARTA RAKYAT Melalui Gereja HKBP Nommensen Berbagi Sembako

Pemimpin Redaksi (Pemred) sekaligus penangggungjawab media online dan cetak Warta Rakyat, Prengki Simanjuntak saat menyerahkan sembako kepada warga, Senin (11/5)

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Pemimpin Redaksi (Pemred) sekaligus penanggungjawab media online dan cetak Warta Rakyat, Prengki Simanjuntak membagikan sembako sebanyak 50 paket bagi warga terdampak Corona Virus Disease (Covid-19), Senin (11/5/2020).

Pembagian tersebut diserahkan melalui pengurus Gereja HKBP Resort Nommensen Kota Piring, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang.

Pemimpin Redaksi (Pemred) sekaligus penangggungjawab media online dan cetak Warta Rakyat, Prengki Simanjuntak didampingi Majelis Gereja HKBP Nommensen, St. O br. Sirait saat menyerahkan sembako kepada warga, Senin (11/5)

Adapun paket tersebut berisi beras Burung Merak 5 kg, 10 butir telur, minyak fortune 1 Kg, gula pasir 1 Kg, mie instan 5 bungkus dan 1 kotak bubuk teh sari wangi.

Selain paket sembako, COE PT Warta Rakyat Indonusa ini juga membagikan 10 sak berisi 10 Kg beras merk Padang Raya bagi pedagang kuliner di Potong Lembu dan Hutan Lindung, pada Minggu (10/5) kemaren.

Majelis Gereja HKBP Nommensen, St. G. Simare-mare saat menyerahkan sembako kepada warga, Senin (11/5)

Prengki Simanjuntak mengatakan, selain niat tulus dalam berbagi, pembagian sembako tersebut sebagai bentuk partisipasi dirinya dalam membantu pemerintah menanggulangi dampak ekonomi warga akibat pandemi Covid-19.

“Hari ini kita berbagi rejeki bagi saudara-saudara yang terdampak COVID-19. Meskipun tidak seberapa nilainya yang kami berikan, setidaknya warga yang belum dapat sembako gratis maupun sembako murah terakomodir,” ujarnya, Senin (10/5).

Ia mengungkapkan pembagian sembako tersebut dilakukan setelah melihat ada beberapa orang yang mengeluh lantaran tidak mendapatkan bantuan dari pihak manapun.

“Saya yakin semua terdampak, tapi kami memilih orang-orang yang betul-betul berdampak langsung, karena jumlah yang kami bagikan tidak banyak,” ungkap Prengki, mantan Ketua Panwaslu Kecamatan Bukit Bestari ini.

Majelis Gereja HKBP Nommensen, St. O br. Sirait saat menyerahkan sembako kepada warga, Senin (11/5)

Misalnya, kata dia, sejumlah pedagang kuliner di Akau Potong Lembu, supir yang berhenti menambang, karyawan yang dirumahkan dan lain sebagainya.

“Pada dasarnya apa yang kita sampaikan ini, ingin betul-betul tepat sasaran. Ya, maklumlah dana kita tidak seberapa karena bantuan ini tanpa donatur dari pihak lain. Murni dari kita,” tuturnya.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan sedikit beban warga, serta Pendemi COVID-19 ini cepat berlalu.

Selain itu ia menghimbau agar warga masyarakat mematuhi anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

“Kiranya bantuan yang kami berikan dapat meringankan sedikit beban warga dan COVID ini cepat berakhir,” sebutnya.

“Kami berharap masyarakat untuk tetap mematuhi fhysical distancing, mencuci tangan, menggunakan masker bila keluar rumah dan mengkomsumsi makanan bergizi dan buah-buahan,” tutup Prengki, putra Aceh Tenggara ini.

Istri Pdt HKBP Nommensen saat menyerahkan sembako kepada warga, Senin (11/5)

Sementara itu mewakili pihak Gereja dan jemaat, Pimpinan Gereja HKBP Nommensen Kota Piring, Pdt Deser J. Nababan, S.Th menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan donatur yang mau peduli menyumbangkan kepada warga melalui gereja.

Pihaknya berharap ada jemaat yang memiki jiwa pemberi, sehingga bisa meringankan keluhan terdampak Pandemi

“Mari kita berdoa, semoga kita dijauhkan dari penyakit, semua sehat dan COVID-19 ini cepat berlalu. Kita berharap suatu saat ada pihak-pihak bermental pemberi terhadap pandemi COVID-19,” pungkasnya.

Pewarta : Marolop
Editor.    :  Lestari

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.