Polres Tanjungpinang Amankan 6 Septor dan 11 Orang Siswa Aksi Konvoi dan Coret-coret

783
Polres Tanjungpinang saat mengamankan 11 orang siswa saat aksi konvoi dan coret-coret di tugu Motivasi Pemuda, Sabtu (3/5/2020) malam.

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Polres Tanjungpinang amankan 6 unit sepeda motor (Septor) dan 11 orang siswa saat aksi konvoi dan coret-coret di tugu Motivasi Pemuda yang terletak di bundaran Jl. Wiratno–Jl. Soekarno Hatta Tanjungpinang, Sabtu malam (2/5/2020).

Mereka diantaranya RE, DR, WW, MR, HD, NS, WT, RH, AT, YA dan AA berasal dari SMA dan SMK yang ada di Kota Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal mengatakan, terhadap belasan siswa tersebut diberikan pembinaan.

Selain itu memanggil pihak orang tua/wali dan membuat surat pernyataan, serta terhadap kendaraan dilakukan penilangan.

2 orang siswa yang melakukan aksi mencoret fasilitas umum dan Tugu Motivasi Pemuda dilakukan tindakan khusus berupa pelaksanaan pembersihan dan pengecatan kembali objek yang telah dirusak.

Sedangkan 2 orang siswa yang melakukan aksi mencoret fasilitas umum dan Tugu Motivasi Pemuda dilakukan tindakan khusus berupa membersihkan dan pengecatan kembali objek yang telah dirusak.

Tidak hanya itu, Polres Tanjungpinang juga akan berkordinasi dengan pihak sekolah bersama orang tua/wali dari siswa-siswa yang diamankan untuk selanjutnya mengambil langkah lebih lanjut.

Kapolres menambahkan, sangat menyesalkan ulah siswa yang saat ini tengah dilanda wabah Covid-19.

“Sungguh disayangkan kejadian seperti ini yang mana resikonya menjadi berlipat ganda karena aksi seperti ini yang menyebabkan perkumpulan dan kerumunan massa dapat memicu penularan Covid-19,” ujarnya, Minggu (3/5/2020).

Bahkan, lanjutnya, perilaku tersebut tidak mencerminkan karakteristik seseorang yang berpendidikan.

“Konvoi yang dilakukan oleh siswa ini merupakan perbuatan yang tidak baik, mengganggu bahkan beresiko baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain,” ujarnya.

“Momen kelulusan yang bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional dan di bulan suci Ramadhan ini sebaiknya diisi dengan kegiatan positif, berdoa, bersyukur, atau mungkin melaksanakan kegiatan bakti sosial seperti membagikan sembako dan lain sebagainya,” tutupnya.

Pewarta : Marolop
Editor.    : Frengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.