Libur TK, SD dan SMP di Tanjungpinang Diperpanjang hingga 25 Mei

2478
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Atmadinata.(foto: ist)

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali memperpanjang libur tatap muka di Sekolah bagi TK,SD dan SMP hingga 25 Mei 2020 mendatang.

Perpanjangan libur sekolah diganti dengan kegiatan belajar mengajar di rumah untuk memutus mata rantai penularan virus corona atau COVID-19.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Atmadinata saat dihubungi WARTA RAKYAT.

“Edaran walikota yang diperpanjang kemaren kan sampai hari ini 21 April. Jadi besok 22 sampai 25 April itu libur awal Ramadhan. Setelah itu nanti 27 mulai belajar dirumah seperti biasa terutama mengikuti kegiatan belajar melalui TVRI pagi pagi,” ujarnya, Selasa (21/4).

“Jadi masa belajar dirumah sampai 25 Mei 2020, karena SKB 3 Menteri itu sampai 25 Mei. Hal ini dalam rangka memutus alur penularan,” lanjutnya.

Ia mengungkapkan, selama masa belajar dirumah agar guru guru membimbing dengan menyampaikan meteri melalui media yang ada seperti WhatsApp goup atau media lainnya.

Selain itu, harapnya, orang tua juga agar mendampingi kegiatan anak-anak selama belajar.

“Selain belajar di TVRI, guru guru juga diminta menambahi sedikit lewat WhatsApp, google atau media lainnya, menyampaikan materi. Kita minta anak anak supaya tidak boleh keluar, termasuk kita semua. Tidak ada kepentingan diluar, ya dirumah saja,” ujarnya.

Atmadinata mengatakan, pihaknya akan menentukan kembali setelah melihat perkembangan kasus COVID-19.

“Menjelang 25 Mei nanti akan ditentukan kemudian sesuai dengan kondisi. Mudah-mudahan COVID ini cepat berlalu,” tutupnya.

Pewarta: Prengki
Editor.    : Lestari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.