Peduli Dampak COVID-19, Pemko Tanjungpinang Berikan Bantuan Sembako ke ODP dan PDP

Pemerintah Kota Tanjungpinang berikan bantuan paket sembako kepada Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19

TANJUNGPINANG | Warta RakyatPemerintah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau akan memberikan bantuan paket sembako kepada Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 yang tengah isolasi mandiri.

Melalui BPBD Tanjungpinang, ODP dan PDP yang sedang menjalani 14 hari masa isolasi di rumah diberikan paket sembako berupa beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan dan susu.

“Sejak ada warga berstatus ODP dan PDP, paket sembako itu sudah kita bagikan per 1 Kepala Keluarga untuk kebutuhan selama 7 hari. Setelah itu kita berikan lagi untuk 7 hari berikutnya,” kata Kepala BPBD Tanjungpinang, Dedy Syufri Yusja, Jumat (10/4/2020).

Dedy mengatakan, sampai dengan Jumat (10/4/2020) jumlah ODP tercatat 157 dan PDP 36, sehingga dari total tersebut semua diberikan sembako tanpa terkecuali sampai masa inkubasi berakhir.

“Kami mengikuti jumlah update setiap harinya dan kita ingin isolasi mandiri yang mereka lakukan benar-benar berjalan dengan baik,” kata dia.

Disebutkan dengan anggaran Rp1,7 miliar yang telah disepakati Banggar DPRD dan Pemko, Dedy berharap dapat mencukupi kebutuhan pangan bagi PDP dan ODP di Tanjungpinang selama dua pekan.

“Mudah-mudahan anggaran tersebut cukup untuk penyalurannya kepada mereka,” pungkas dia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.