Polres Tanjungpinang Sinergi Bersama Elemen Masyarakat Bersihkan Tempat Ibadah

Polres Tanjungpinang bersama dengan unsur TNI, pemerintah dan seluruh elemen masyarakat bersinergi melakukan gotong royong

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Polres Tanjungpinang bersama dengan unsur TNI, pemerintah dan seluruh elemen masyarakat bersinergi melakukan gotong royong membersihkan tempat-tempat ibadah, Sabtu (14/3).

Adapun tempat-tempat ibadah yang dibersihkan yakni Mesjid Al Ihsan Jalan Tugu Pahlawan dan Surau Jabal Nur Jalan Irian Jaya Kampung Sido Makmur Km. 13.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal menyampaikan, bahwa kegiatan bersih-bersih khususnya di tempat-tempat ibadah ini merupakan kewajiban kita semua karena tempat ibadah adalah tempat suci yang harus dijaga kebersihannya.

“Tempat ibadah menjadi tempat berkumpulnya orang untuk bersilaturahmi dan melakukan ibadah, untuk itu kebersihannya harus selalu terjaga sehingga tempat ibadah menjadi tempat yang aman dan nyaman,” katanya.

Lanjutnya, ini juga merupakan salah satu upaya pencegahan atauantisipasi wabah virus corona yang seperti kita ketahui saat ini virus Corona menjadi perhatian dunia karena sangat membahayakan kesehatan, dapat menular dan sampai saat ini belum ditemukan vaksin untuk mengatasinya.

Selain menciptakan kebersihan, gotong royong yang dilaksanakan juga sebagai bentuk olah raga ringan, menggerakkan anggota tubuh sehingga mengeluarkan keringat.

“Yang tak kalah pentingnya adalah melalui pelaksanaan kegiatan ini kita dapat menjalin silaturahmi, menguatkan soliditas seluruh elemen masyarakat, baik TNI, Polri, Instansi pemerintahan juga masyarakat,” ujarnya.

Pewarta : Raymon
Editor.    : Prengki

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.