Bupati Natuna Resmi Buka Kegiatan Pemilihan Duta Generasi Berencana Natuna

Bupati Natuna, Drs.H.Abdul Hamid Rizal M.Si, saat menyampaikan kata sambutan

NATUNA | Warta Rakyat – Penyelenggaraan Pembukaan Malam Puncak Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) di Kabupaten Natuna Tahun 2020 dibuka langsung oleh Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal M.Si

Kegiatan Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) serta diikuti oleh 20 peserta Duta Generasi Berencana ( GenRe ) yang terdiri dari Enam Kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna. Jum’at malam (13/3)

Dalam smbutannya, Bupati Natuna menyampaikan Informasi kepada Generasi-generasi muda milenial bahwa Natuna sekarang sudah menjadi daerah strategis nasional, dan merupakan perhatian Pemerintah Pusat

Lanjutnya, Bupati Natuna juga selalu didesak oleh Pemerintah Pusat agar kedepannya insyaallah Natuna akan lebih cepat perkembangannya dan lebih maju lagi.

“Saya ini selalu didesak oleh pusat untuk mempersiapkan negosiasi-negosiasi dalam waktu yang singkat,” ungkap Hamid

Penyerahan Piagam

Hal itu menurut Hamid Rizal tidak akan bisa terkejar jika mengikuti prosedur yang ditetapkan.

Dikatakan Hamid Rizal, bahwa berbagai macam program yang memasuki Natuna, diantaranya tentang memperbesar pertahanan dan keamanan wilayah Kabupaten Natuna, dengan alasan Natuna berada di wilayah Perbatasan.

Kemudian, yang kedua dikarenakan Natuna merupakan penghasil minyak dan gas (Migas) terbesar di Asia, sehingga menjadi alasan pertahanan dikuatkan untuk menjaga kekayaan tersebut.

Bupati mengungkapkan, Migas merupakan modal besar Natuna untuk membangun daerah.

“Untuk lebih maju lagi harus mengembangkan perekonomian di Natuna ini, perekonomian yang sudah jelas ada didepan mata kita yaitu Ikan,” tutup Hamid

Kepala Dinas Sosial Perempuan Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA), Rika Azmi Abdullah

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Perempuan Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA), Rika Azmi Abdullah menyampaikan laporan bahwa salah satu Program Pembangunan Keluarga Berencana adalah mengembangkan program generasi berencana, dimana Program ini mengedepankan pemikiran karakter generasi-generasi nuda.

Tujuan dari karakter tersebut menjauhkan pernikahan usia anak atau dini dan juga menjauhkan dari obat-obat terlarang, dimana Remaja saat ini adalah generasi milenial dimana hidup di l keterbukaan, karakter yang bertujuan agar generasi muda menjadi remaja yang tangguh

“Tujuan meningkatkan sosialisasi dan promosi program keluarga berencana melalui program GenRe Kalangan Remaja agar memiliki sikap fan perilaku yang positif dalam pengembangan secara mental, fisik, spiritual dan sosial,” jelas Rika.

Adapun Pemenang dari Duta Generasi Berencana akan menjadi perwakilan Kabupaten Natuna dalam ajang Duta Provinsi Kepulauan Riau.

Pewarta : Zubadri
Editor.    : Prengki

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.