Fahrizal Darminto Buka Gelaran Hipmi Fest 2020

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto membuka kegiatan Hipmi Fest 2020

BANDAR LAMPUNG | Warta Rakyat – Mewakili Gubernur Lampung, Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto membuka kegiatan Hipmi Fest 2020, yang dihelat oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) BPD Lampung di Graha Wangsa Bandar Lampung, Kamis (5/03/2020).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh ribuan anak muda tersebut, Fahrizal Darminto menyampaikan salam sekaligus permohonan maaf dari Gubernur Lampung yang berhalangan hadir karena pada saat yang bersamaan sedang melakukan kunjungan kerja di Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Fahrizal menyatakan bahwa pengembangan ekonomi kreatif berdasarkan pada kreativitas yang bernilai ekonomis untuk kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut sesuai dengan visi Presiden yang menjadikan ekonomi kreatif sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia.

Sejalan dengan itu, Sekda Provinsi Lampung juga menyatakan bahwa implementasi visi dan misi Pemerintah Provinsi Lampung 2019-2024 yang salah satunya adalah mengembangkan ekonomi kreatif, UMKM dan koperasi melalui pengembangan sentra-sentra ekonomi kreatif berbasis sumber daya dan keunggulan lokal.

“Pembangunan dan pengembangan 16 subsektor ekonomi kreatif di Provinsi Lampung terus didorong, terutama dalam rangka mengejar peningkatan kreativitas yang bermuara pada inovasi-inovasi yang produktif, peningkatan nilai tambah dan kesejahteraan pelaku ekonomi kreatif,” paparnya.

Lebih lanjut Fahrizal Darminto menyatakan bahwa, perkembangan ekonomi kreatif tidak dapat terlepas dari generasi muda sebagai gudang kreativitas.

“Generasi muda adalah sumber daya produktif yang dengan ide kreatifnya dapat membuka usaha yang juga membantu pemerintah dalam mengurangi tingkat pengangguran,” pungkasnya.

Adapun kegiatan Hipmi Fest 2020 menurut Ketua Pelaksana Giri Akbar, rangkaian kegiatannya telah dimulai sejak tahun 2019 lalu, yakni berupa seminar wirausaha yang diisi oleh para pengusaha UMKM Lampung.

Sementara itu Ketua Hipmi BPD Lampung Arie Nanda Djausal menyatakan, bahwa Hipmi berperan penting dalam menyumbang dan mendorong pertumbuhan ekonomi Lampung.

“Hipmi memiliki peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Lampung. Kemudian dengan kegiatan Hipmi Fest 2020 kami berharap, Hipmi dapat memberi inspirasi dan paradigma baru dunia usaha saat ini. Selain itu juga sebagai wadah para pelaku usaha untuk dapat berkolaborasi,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Sekda Provinsi Lampung juga didapuk menjadi narasumber dalam diskusi panel seputar dunia usaha. Turut menjadi narasumber dalam diskusi tersebut, Ketua Hipmi BPD Lampung Arie Nanda Djausal, Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H. Maming, dan GM IPC Panjang Drajat Sulistyo. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.