Siswa-siswi dan Guru SD Katolik Tanjungpinang Jalan Sehat

345
Siswa siswi SD Katolik Tanjungpinang beserta guru menggelar jalan santai, Sabtu (29/2/2020) pagi.

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Sekolah Dasar (SD) Katolik Tanjungpinang yang merupakan Yayasan Tunas Karya menggelar jalan santai lebih kurang selama 30 menit, Sabtu (29/2020) pagi.

Tampak keceriaan bagi sekitar 560 siswa siswi untuk menyusuri kondisi jalanan menanjak, mendatar dan menurun.

Mereka juga ditemani guru guru untuk melintasi rute jalan santai, yang dimulai dari Sekolah – Jalan Sulaiman Abdulah -jalan Rumah Sakit – Jalan Sudirman (Komplek AL) – depan hotel Sadap – bekas kantor RRI/KPU – Jalan Diponegoro hingga kembali ke Komplek Sekolah.

Siswa siswi SD Katolik Tanjungpinang beserta guru menggelar jalan santai, Sabtu (29/2/2020) pagi

Kepala Sekolah SD Katolik Tanjungpinang, Subagyo, S.Pd mengatakan, selain pengenalan lingkungan, jalan santai juga dilakukan sebagai olahraga untuk kebugaran tubuh.

Menurutnya, berjalan kaki merupakan salah satu dari sekian banyak olah raga yang dianjurkan untuk menjaga kebugaran yang murah. Bahkan, kalau dilihat dari hasilnya sangat luar biasa.

“Jalan santai, sehat badan. Tidak hanya senam saja yang kita latih, kaki juga kita latih jalan jauh,” ujarnya, Sabtu (29/2).

Siswa siswi SD Katolik Tanjungpinang beserta guru menggelar jalan santai, Sabtu (29/2/2020) pagi

Selain itu Subagyo menuturkan, jalan santai juga untuk melatih kerja otot agar menjadi lebih baik dan tidak cepat lelah.

“Kalau di Pramuka nanti, itu ada juga packing itu, jadi nantinya siswa siswa sudah terbiasa,” ujarnya.

Lanjutnya, Jalan santai merupakan salah satu program rutin SD Katolik Tanjungpinang yang dilakukan setiap akhir pekan sebelum memasuki proses belajar mengajar.

Ia mengungkapkan, saat kegiatan berlangsung, kakak kelas bergandengan tangan dengan adek kelas untuk menghindari kenderaan di jalan raya.

“Ini (jalan santai) salah satu program kita,” pungkasnya.

Pewarta : Frengki
Editor.    : Lestari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.