Walikota Tanjungpinang dan OPD Tandatangani Perjanjian Kerja

122
Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul tandatangani perjanjian kerja dengan OPD (foto: Ist)

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Walikota Tanjungpinang bersama 33 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Tanjungpinang menggelar penandatanganan perjanjian kerja di Aula lantai 3 Kantor Walikota Tanjungpinang, Senin (17/02/2020)

Penandatanganan dilakukan satu persatu masing masing OPD yang ada di Pemko Tanjungpinang dan disaksikan Wakil Walikota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengungkapkan, perjanjian kerja dibuat agar seluruh OPD dapat menentukan progres pelaksanaan program kerja.

Seluruh kepala perangkat daerah harus membuat perjanjian kinerja, yang merupakan pernyataan komitmen yang mempresentasikan tekad dan janji untuk mencapai kinerja yang jelas dan terukur dalam rentang waktu 1 tahun.

Tanjungpinang

Tujuannya untuk mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan dan akuntabel, serta berorientasi pada hasil.

“Biar jelas apa kegiatannya. Jadi, sudah ada target per-triwulan. Nanti baru dilaporkan ke saya,” ujarnya.

Walikota Tanjungpinang, Syahrul dan Wakil Walikota, Rahma foto bersama usai penandatanganan kerja dengan OPD Kota Tanjungpinang, Senin (17/2)

Bahkan Syahrul menyampaikan dalam rangka meningkatkan akuntabilitas kinerja pemerintah daerah harus berpedoman pada Peraturan Presiden dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Ini merupakan ikhtisar rencana kinerja tahunan yang disesuaikan dengan ketersediaan anggarannya, yaitu setelah proses anggaran selesai. Perjanjian kinerja ini disepakati bersama antara pengemban tugas yaitu Kepala OPD dengan wali kota,” tuturnya.

Lebih lanjut Syahrul mengatakan, target kegiatan merupakan salah satu indikator dalam rangka penilaian kinerja para OPD di lingkup Pemko Tanjungpinang yang nantinya menjadi penilaian publik.

“Dan, hal ini juga sebagai nilai keseluruhan kinerja pemerintah,” lanjutnya.

Syahrul berharap, usai penandatanganan perjanjian kerja tersebut agar kedepan dalam pelaksanaanya dapat dipatuhi oleh seluruh OPD.

“Saya harapkan agar seluruh pihak terkait dapat melaksanakan perjanjian kinerja yang telah ditandatangani ini, dan bekerjalah secara optimal dengan cara bekerja sungguh-sungguh, serta berperan aktif dalam pelaksanaannya, sehingga target yang telah disepakati dapat tercapai,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.