Bupati Kepulauan Anambas Resmi Buka MTQ Ke VI Tingkat Kecamatan Siantan

38
Bupati Kepulauan Anambas secara resmi membuka perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke VI tingkat Kecamatan Siantan di Desa Tarempa Selatan pada Selasa,  (11/02/20)

ANAMBAS | Warta Rakyat – Bupati Kepulauan Anambas secara resmi membuka perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke VI tingkat Kecamatan Siantan di Desa Tarempa Selatan pada Selasa,  (11/02/20).

Pada kesempatan ini turut hadir Wakil Bupati beserta istri, Anggota DPRD KKA, FKPD, Kepala OPD, Perwakilan Danlanal, perwakilan Kapolres, Pabung KKA yang diwakili oleh Koramil, Kacabjari, dan Ketua Pengadilan Agama KKA.

Selain itu, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua Penggerak PKK KKA, Ketua LPTQ, Ketua LAM, Ketua MUI dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kepulauan Anambas, Ketua PKK Kecamatan Siantan, dan Kepala Desa Se – Kecamatan Siantan, tokoh pemuda dan seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Siantan.

Kegiatan tersebut mengambil thema Melalui Kecamatan Siantan Kita Manfaatkan Pemahaman Al-Qur’an Untuk Mewujudkan masyarakat yang maju, mandiri dan berdaya saing”.

Pelaksana Tugas Camat Siantan, Rio Rizal, SY, A.Md  dalam sambutannya mengatakan, kegiatan MTQ Ke VI tingkat Kecamatan Siantan ini dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai pada tanggal  11 s/d  13 Februari 2020. Kegiatan ini diikuti seluruh desa Se-Kecamatan Siantan.

Adapun cabang yang diperlombakan diantaranya cabang seni baca Al-Qur’an, Tira’at Al-Qur’an, Takhmil Al-Qur’an, Syahril Al-Qur’an, Kaligrafi Al-Qur’an dan Ihfdzil Al-Qur’an.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris dalam sambutannya menyampaikan, sangat mengapresiasi atas penyelenggaraan MTQ Ke VI tingkat Kecamatan Siantan ini sebagai momentum kebangkitan dalam menjadikan umat islam sebagai masyarakat yang Qurani dan juga dapat semakin memperteguh keimanan kepada Allah SWT.

Ia juga menghimbau, agar MTQ VI Kecamatan Siantan benar-benar menjadikan filter dari berbagai dampak negatif untuk kemajuann ilmu pengetahuan dan teknologi yang tak selaras dengan kandungan Al-Qur’an.

“Mari kita jadikan MTQ ini pondasi untuk menjadikan masyarakat terutama generasi muda agar senantiasa melakukan perubahan ke arah kebaikan serta mewujudkan cita-cita sebagai generasi penerus daerah dan bangsa yang Qurani yang dalam penerapannya terdapat isi kandungan Al-Qur’an itu sendiri,” ucapnya.

Bupati juga berharap dengan pelaksanaan kegiatan MTQ ini dapat menumbuhkan bibit – bibit baru yang kedepannya dapat mewakili Kabupaten Kepulauan Anambas baik di tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.