Setelah Puluhan Tahun Berjuang, Kini Listrik Kampung Tirtomulyo Bersinar 24 Jam

Persipan Warga Kampung Tirtomulyo menggelar aksi damai pada Minggu (24/3/2019) lalu. (foto: Dok. Warta Rakyat)
Mediasi warga Kampung Tirtomulyo, Mahasisiwa, KNPI, bersama pihak PLN, pihak Dinas ESDM, Dinas KLHK dan pihak Kepolisian di kantor Dinas KLHK Provinsi Kepulauan Riau, Senin (25/3/2019) lalu.(foto: Warta Rakyat)

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Setelah puluhan tahun menunggu dan berjuang, kini warga Kampung Tirtomulyo, RT 2 RW 10, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, berbangga hati dengan raut wajah bersinar.

Kebahagiaan bagi warga lebih kurang 187 kepala keluarga itu terpancar lantaran sudah menikmati aliran listrik dari PLN secara permanen hingga 24 jam sejak Desember 2019 lalu.

Baca juga:

“Perasaan kami yang pertama merasa bersyukur sekali kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terkabulnya Do’a warga bisa menikmati listrik dari PLN sebagaimana mestinya,” ujar Mislam, Ketua RT 2/ RW 10, mewakili warga Kampung Tirtomulyo, Rabu (29/1).

Mislam, Ketua RT 2 RW 10, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang yang aktif memperjuangkan listrik hingga terpasang

Kepada wartawan Ia mengatakan, dengan adanya listrik secara permanen sangat memberikan dampak positif bagi warga Kampung Tirtomulyo dibandingkan kondisi sebelumnya.

Lanjut Mislam, kini warga setempat yang didominasi para petani dan pedagang pasar pagi itu tidak lagi sibuk dengan tagihan iuran untuk mengisi pulsa 3 unit meteran listrik yang tersedia.

Bahkan, anak anak penduduk setempat yang duduk di sekolahan tidak lagi terganggu dalam proses belajar mengajar di malam hari karena setiap rumah sudah memililki meteran tersendiri.

“Dari aspek sosial sudah tidak ada lagi perselisihan warga tentang iuran pulsa listrik curah,” sebutnya.

Baca juga:

Mislam berharap, dengan kondisi terang benderang saat ini kiranya dapat mendongkrak ekonomi warga yang membuka usaha rumah tangga seperti usaha pembuatan kue, laundry, isi ulang air minum dan sebagainya.

Gardu PLN yang baru

Sedangkan dari aspek keamanan, lanjutnya, kiranya dapat memberikan hal yang baik.

“Sehingga pada saat malam hari tidak gelap seperti dulu lagi yang rawan dengan tindakan kriminal atau pencurian,” tuturnya.

Baca juga:

Diakhir pembicaaraanya, Mislam mengucapkan terimakasih untuk pihak-pihak yang mendukung perjuangan warga hingga Pemerintah dan PLN menyalurkan listrik.

“Selanjutnya saya sampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah bersama sama berjuang,” ungkapnya.

“Dan kepada semua pihak awak media, juga rekan mahasiswa dan semua yang telah membantu berjuang,” tutupnya.

Pewarta: Marolop
Editor.    : Prengki

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.