Kemenag Tanjungpinang dan Agus Chandra Wijaya Berikan Sembako ke Warga Tirtomulyo

290
Kepala Kantor Kemenag Kota Tanjungpinang, Samsutarmidi (ke 4 dari kanan), Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Agus Chandra Wijaya (paling kiri) dan sejumlah warga lainya

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Dalam rangka memperingati hari Amal Bhakti ke 74 di tahun 2020, Kementerian Agama Kota Tanjungpinang berbagi rezeki dengan memberikan sembako kepada warga Kampung Tirtomulyo, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang, Senin (6/1).

Pembagian sembako yang diadakan di Masjid Baiturahman, Kampung Tirtomulyo tersebut dihadiri Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Agus Chandra Wijaya, Staff Kanwil Kemenag dan sejumlah warga sekitar.

Bantuan sosial kali ini semakin melengkapi kebahagiaan warga Kampung Tirtomulyo yang notabene dihuni sekitar 187 Kepala Keluarga itu.

Pasalnya, baru sebulan lalu rumah mereka dialiri listrik setelah puluhan tahun dalam perjuangan.

Bantuan sembako

Kepala Kantor Kemenag Kota Tanjungpinang, Samsutarmidi mengatakan, dalam rangka amal bhakti ini, pihaknya menyediakan sembako sebanyak 152 paket kepada masyarakat Kampung Tirtomulyo.

Selain itu, Kanwil Kemenag Tanjungpinang juga memberikan berupa pakaian layak pakai.

“Sumbangan tersebut berupa beras, susu, minyak makan, telor, tepung terigu dan gula,” ujarnya, Senin (6/1).

Samsutarmidi mengungkapkan, bantuan tersebut sebahagian diperoleh dari para donatur. Bantuan itu diberikan tidak hanya untuk umat muslim, tetapi semua masyarakat yang berada di Kampung Tirtomulyo

“Bantuan-bantuan itu, disamping dari sumbangan Kementerian Agama, ada juga sumbangan dari madrasah madrasah, Baznas, Walubi dan BKAG. Semua terintegrasi di Kementerian Agama ini, dalam satu tekad memberikan bantuan kepada yang membutuhkan,” pungkasnya.

Ia berharap, masyarakat yang memiliki rezeki agar bersedia dan memiliki kepedulian untuk memberikan sumbangan. Sebab, lanjutnya, saat ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan.

“Kita melihat masyarakat kita masih banyak yang membutuhkan. Kita berharap adanya dukungan dari pejabat pejabat atau agama-agama lain yang punya kelebihan rezekinya untuk berbagi,” imbuhnya.

Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Agus Chandra Wijaya, SH.,SE saat menyapa warga Kampung Tirtomulyo.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Agus Chandra Wijaya, SH.,SE, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi program kepedulian sosial yang dilakukan Kanwil Kemenag Tanjungpinang

“Selaku anggota DPRD Kota Tanjungpinang, kami memberikan apresiasi yang tinggi terhadap acara hari ini,” ungkap Ketua Fraksi Partai NasDem ini.

“Apa yang disampaikan bapak Kakanwil tadi, kami sangat setuju untuk tetap memelihara hidup rukun dan tolerasi,” sambungnya.

Agus Chandra berharap, masyarakat Tanjungpinang tetap damai dan rukun dalam bingkai kebhinekaan NKRI.

“Harapan kita semua bisa hidup rukun dan damai, sehingga kita lebih fokus mencapai kehidupan yang lebih sejahtera,” pungkasnya.

Pewarta: Frengki
Editor.    : Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.