Apri Serahkan Bantuan Bibit Salak dan Ayam Kampung Bagi 187 KK

Bupati Bintan, Apri Sujadi, saat menyerahkan bantuan bibit salak beserta ayam kampung bagi 187 KK dari 16 Kelompok Tani dan Ternak

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Bupati Bintan H. Apri Sujadi didampingi Sekda Bintan Adi Prihantara menyerahkan secara simbolis bantuan bibit bagi Kelompok Tani dan Ternak di Kecamatan Toapaya, Senin pagi (9/12). Sebanyak 4.300 ekor bibit ayam kampung dan 400 batang bibit salak sari intan diserahkan kepada 187 Kepala Keluarga.

Apri menyampaikan dengan dengan tegas harapannya terhadap pengembangan sektor pertanian dan peternakan di Bintan, yang menurutnya punya potensi besar dan berdaya saing.

“Harapan kami selaku Pemerintah Daerah, pertanian dan peternakan di daerah kita bisa berkembang. Bibit yang diserahkan, ayok kembangkan semaksimal mungkin. Budidayakan dengan baik, saat panen beli bibit kembali dan kembangkan lagi. Kami berkomitmen mendukung progres Bapak/Ibu semua” ujarnya.

Ditambahkannya juga bahwa konsep pengembangan wilayah dalam lintas sektor perlu mendapat prioritas tersendiri. “Kita ingin fokus, misal di Kecamatan Toapaya kita fokuskan sektor pertanian dan peternakannya, karena geografisnya mendukung. Wilayah lain kita kembangkan sektor yang juga sesuai dengan potensinya” tambahnya.

Dony dari Kelompok Tani Sumber Rejeki saat diberikan kesempatan untuk menyampaikan tanggapannya memberikan argumentasi yang sangat menarik. Dony merupakan salah seorang Petani yang ternyata sangat bijak dalam mengelola berbagai bantuan dari Pemerintah.

“Alhamdulillah berbagai bantuan sangat bermanfaat bagi kami. Saya pribadi berterimakasih sekali atas bibit salak bagi kelompok kami ini. Kami sudah siapkan langkah ke depannya untuk mengembangkan sektor ini. Kami siap mendukung hajat Bapak Bupati untuk memajukan pertanian di Bintan” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.