Wakil Bupati Bintan Hadiri Rapat Koordinasi Kelembagaan Pelaksanaan P4GN

BINTAN | Warta Rakyat Wakil Bupati Bintan Drs. Dalmasri Syam. MM menghadiri rapat kordinasi kelembagaan tentang pelaksanaan P4GN di propinsi kepualaun riau, rakor yang dilaksanakan di ballroom hotel harmoni One, Batam center, Selasa (26/11).

Kegiatan tersebut membahas terkait implementasi Inpres No. 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkotika (P4GN) di Kabupaten / Kota yang ada di Propinsi kepulauan riau.

Kepala BNNP kepulauan riau Brigjen Pol. Richard Nainggolan saat membuka rakor mengatakan, bahwa pelaksanaan rapat koordinasi bersama pemerintah daerah ini bertujuan untuk menciptakan sinergitas pelaksanaan tugas BNNP dan pemerintah daerah dalam mengimplementasikan Inpres No. 6 Tahun 2018, yaitu tentang Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkotika (P4GN).

Semakin meningkatnya penyalahgunaan narkoba dikalangan masyarakat setiap tahunnya tentunya diperlukan langkah dan upaya yang konkret dari berbagai pihak untuk mencegah penyalahgunaan narkoba.

“makanya kita akan terus mendorong dan melakukan kordinasi kepada setiap Instansi pemerintah daerah untuk berperan aktif bersama BNN dalam perang melawan narkoba,” katanya.

“Tentunya setelah pelaksanaan rapat ini diharapkan setiap instansi minimal bisa menjalankan Inpres No. 6 Tahun 2018 tentang Aksi P4GN, dengan cara membentuk satgas artinya mereka bisa mandiri utuk melakukan pencegahan dan penyalahgunaan narkoba itu sendiri.” Ungkapnya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Drs. Dalmasri Syam, MM mengatakan, ada tiga permasalahan besar yang menjadi penyakit di lingkungan masyarakat termasuk lingkungan pemerintah yaitu korupsi, teroris dan narkoba.

Jika mengambil perbandingan dalam sebuah pohon, sebenarnya yang paling berat adalah narkoba karena dia adalah akar, sedangkan teroris batang dan korupsi sebagai buah.

“Jika batang pohon ditebang akar bagus maka pohon akan tumbuh lagi, sedangkan kalo buah diambil dia akan berbuah lagi, oleh karen itu, akarnya lah yang harus kita hancukan.” Ungkapnya

Perlu adanya perhatian khusus pemerintah dalam memberantas itu semua, perlu juga kebijakan secara nasional sampai ke daerah secara tegas, terhadap keberpihakan kita dalam rangka membantu BNN untuk memberantas narkoba di indonesia.

“Tanggung jawab menyelamatkan generasi bangsa adalah tanggung jawab bersama, bukan tanggung jawab individu,” Tegasnya (Hum/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.