Lawan Kotak Kosong Sirna: Selamatkan Demokrasi, PDIP Usung AWE-Dalmasri di Pilkada Bintan

668
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Alias Wello-Dalmasri Syam saat mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan, Jumat (11/9/2020).(F:Ist)

BINTAN | WARTA RAKYAT –  Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Alias Wello-Dalmasri Syam akhirnya resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan, Jumat (11/9/2020).

Pasangan ini diusung oleh Partai NasDem dan Partai Demokrasi Indonesia Perjungan (PDI-P).

Hal itu dibenarkan Sekretaris PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Lis Darmansyah.

“Betul. ini sedang mendaftar,” ujar Lis, Mantan Walikota Tanjungpinang ini saat dikonfirmasi WARTA RAKYAT, Jumat (11/9/2020).

Diketahui, sebelumnya pasangan Awe-Dalmasri ini gagal mendaftarkan diri pada masa pendaftaran tahap pertama di KPU Bintan, minggu lalu.

Pasalnya, pasangan yang menggunakan jargon “ADA” ini hanya diusung partai NasDem, yang notabene memliki 4 kursi di DPRD.

Dengan berpindahnya dukungan PDIP ke gerbong Awe-Dalmasri, otomatis membuat pasangan ini memenuhi syarat kursi untuk mengusung pasangan calon.

Saat ini total jumlah dukungan bagi pasangan Awe-Dalmasri mencapai 6 kursi, diantaranya 4 kursi NasDem dan 2 kursi PDIP.

Tanggapan Alias Wello

Bakal Calon Bupati Bintan, Alias Wello menyampaikan rasa syukurnya atas keputusan PDIP untuk mendukung pasangan ADA di Pilkada Bintan.

Menurutnya, kehadiran PDIP untuk mengusung pasangan Awe-Dalmasri tentu membuat semangat demokrasi di Bintan semakin baik dan positif, sebab salah satu paslon yang disebut-sebut akan melawan kotak kosong akhirnya sirna.

“Ini sebagai bukti, bahwa PDIP telah menyelamatkan demokrasi di Bintan,” tuturnya singkat.

Pewarta : Prengki
Editor     : Lestari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.