BNN Asahan Dorong Pemerintah dan Warga Ikuti P4GN

140
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Asahan gelar sosialisasi di aula Waterboom Ragil Tanjung Alam, Selasa (19/11).

ASAHAN | Warta Rakyat Dalam rangka menjalankan program pemerintah pusat, Badan NarkotIka Nasional (BNN) Kabupaten Asahan menggelar sosialisasi di aula Waterboom Ragil Tanjung Alam, Selasa (19/11).

Dalam kesempatan itu, selain terkait pertanian, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Asahan Ir. Oktoni Erianto, MMA juga menyampaikan sosialisasi kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Dinas Pertanian bersama BNNK Asahan bertujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mencegah peredaran narkoba dilingkup ASN Asahan khususnya di Dinas Pertanian Kabupaten Asahan,” ungkap Oktoni, Selasa (19/11/2019)

Untuk itu ia berharap kepada semua peserta sosialisasi agar mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh- sungguh. Kegiatan itu jangan dianggap ceremonial belaka.

Foto bersama peserta sosialisasi

“Mari kita ambil manfaat apa yang disampaikan pemateri nantinya agar bisa diaplikasikan dalam lingkungan kerja masing masing,” lanjut Oktoni.

Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Asahan, Kompol B. Sitompul, SH memaparkan, bahwa pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan peredaran gelap narkoba (P4GN) adalah upaya sistematis berdasarkan data penyalahgunaan narkoba yang tepat, akurat dan efisien.

Dalam rangka mencegah, melindungi dan menyelamatkan warga negara, sambung B. Sitompul, diperlukan kepedulian dari seluruh instansi pemerintah dalam upaya tersebut.

Selain itu ia juga mendorong Pemerintah Kabupaten untuk ikut menjadi pelaku dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan peredaran gelap narkoba (P4GN).

“Kami mendorong Pemerintah Kabupaten untuk ikut menjadi pelaku P4GN,” pungkasnya.

Penulis : Asmali Nasution
Editor.   : Anton Arifuddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.