Peringati Hari Pahlawan, Polres Tanjungpinang Gelar Upacara Pengibaran Bendera

25
Tanjungpinang
Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si menjadi Inspektur Upacara di halaman apel Polres Tanjungpinang, Minggu (10/11/2019).

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat Peringati hari Pahlawan tahun 2019, Polres Tanjungpinang gelar upacara pengibaran bendera merah putih di halaman apel Polres Tanjungpinang, Minggu (10/11/2019).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si menjadi Inspektur Upacara diikuti Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya, SIK, Pejabat Utama, Personel dan PNS Polres Tanjungpinang.

Rangkaian pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih disertai pembacaan teks Pancasila, pembukaan UUD 1945 dan pesan-pesan Pahlawan.

Kapolres Tanjungpinang dalam amanat Menteri Sosial RI mengatakan di hari Pahlawan 10 November 2019 ini seluruh pelosok tanah air dan perwakilan RI di luar negeri melaksanakan upacara bendera dan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 dengan Khidmat.

Tanjungpinang

“Kita diingatkan kembali kepada peristiwa Pertempuran 10 November 2019 di Surabaya sebagai salah satu momen bersejarah dalam merebut Kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Melalui peringatan hari Pahlawan ini, kata Kapolres diharapkan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagai ungkapan the founding fathers Ir. Soekarno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

“Melalui peringatan hari pahlawan mari kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak Bangsa untuk menjadi Pahlawan masa kini, sesuai dengan tema peringatan hari pahlawan tahun 2019 Aku Pahlawan Masa Kini,” sebutnya.

Ia menambahkan, hari pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.

“Selamat Hari Pahlawan Tahun 2019, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada Bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh Para Pendahulu Negeri. Jadilah Pahlawan Masa Kini yang membanggakan Negeri,” tutupnya.

Penulis : Marolop
Editor.   : Frengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.