Buka Muskot PRSI, Rahma Harap Prestasi Renang Dapat Terus Membanggakan

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP saat membuka pelaksanaan Musyawarah Kota Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Muskot PRSI) Kota Tanjungpinang, di Ruang Rapat Dispora Center, Km.9, Sabtu (19/2).

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT  – Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP membuka pelaksanaan Musyawarah Kota Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Muskot PRSI) Kota Tanjungpinang, di Ruang Rapat Dispora Center, Km.9, Sabtu (19/2).

Rahma dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kepada seluruh pengurus klub yang terus bersemangat dan tekun dalam melatih para atlet binaannya.

“Teruslah bersemangat kepada para pelatih hingga atlet nya untuk terus berjuang menorehkan prestasi yang membanggakan untuk nama klub itu sendiri juga membawa nama baik kota Tanjungpinang. Melatih merupakan salah satu amal jariyah yang diberikan, selama itu bermanfaat maka mengalirlah kebaikan untuk orang-orang yang sudah mendidik anak-anak kita menjadi perenang terbaik”, ungkap Rahma.

Rahma menambahkan, meski dengan fasilitas yang minim namun Kota Tanjungpinang sudah sangat luar biasa dapat mengantarkan atlet renang dengan prestasi yang membanggakan.

“Dengan memaksimalkan fasilitas yang ada, para atlet tetap mengukir prestasi dan ini merupakan hal yang sangat membanggakan. Untuk itu, teruslah bersemangat, selalu junjung sportifitas dalam pertandingan, saling menguatkan, dan torehkan prestasi untuk atlet kita”, harapnya.

Terkait pelaksanaan Muskot, Rahma berharap dengan musyawarah PRSI ini dapat terpilih ketua beserta pengurusnya yang dapat membangkitkan prestasi renang khususnya di kota Tanjungpinang.

“Manfaatkan muskot ini untuk memilih ketua dan pengurusnya. Dengan keanggotaan baru mudah-mudahan menciptakan semangat baru untuk terus mengukir prestasi, dan terus mencari serta gali potensi generasi muda sebagai atlet-atlet baru untuk regenerasi”, tutup Rahma.

Sementara itu, Ketua PRSI Kota Tanjungpinang, Abdul Halim mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang karena dukungan yang diberikan kepada klub dan atletnya.

“Salah satunya di cabang olahraga renang, atas dukungan dari Pemko Tanjungpinang melalui KONI Kota Tanjungpinang, atas kontribusinya sehingga membuat PRSI terus berkembang dan maju”, ucapnya.

Lanjut dikatakannya, salah satu indikator prestasi adalah dengan adanya Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Dengan terlaksananya latihan pada Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar beberapa waktu lalu, sebagai langkah agar prestasi olahraga renang khususnya semakin berkualitas dan bertahan”, tuturnya.

Diketahui, pelaksanaan Muskot PRSI ini dipersiapkan selama 2 bulan. Tahapan penjaringan bakal calon ketua dilaksanakan selama 2 hari, dimulai sejak tanggal 17 dan 18 Februari 2022, yang akan melaksanakan pemilihan ketua dan pembentukan kepengurusan periode 2022-2026.

Tergabung dalam PRSI, diantaranya Sky Swimming Club, Gurindam SC, Lumba-lumba Swimming Center, Naga SC, Ewako SC, Starfish SC, Tirta Hayfa SC, MJS (Maju Jaya Swimming) SC.

Protokol dan Komunikasi Pimpinan
Setdako Tanjungpinang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.