Bacabup Baginda Polin Silaturahmi ke Kediaman Mantan Bupati Humbahas

1318
Baginda Polin Lumbangaol menyempatkan foto bersama dengan Maddin Sihombing didampingi istri Ny Any Rosma Napitupulu dan tim pemenangannya, didepan rumah kediaman Maddin, Jalan SM Raja.

HUMBAHAS | Warta Rakyat – Baginda Polin Lumbangaol, Bakal Calon Bupati Kabupaten Humbang Hasundutan bersilaturahmi ke kediaman mantan Bupati Humbang Hasundutan ke 3, Maddin Sihombing setelah dua penjabat Bupati, Manatap Simanungkalit dan Sarlandy Hutabarat, Jumat (1/11).

Pantauan wartawan dilokasi menyebutkan, Baginda tiba dikediaman Maddin, di Jalan SM Raja Desa Parpea Kecamatan Lintong Ni Huta pukul 11.45 WIB didampingi sejumlah tim pemenang.

Setiba dikediaman Maddin, Baginda disambut oleh Maddin dan istri Ny Any Rosma Napitupulu. mereka bersalaman, kemudian masuk kerumah.

” Horas semuanya,” kata Baginda kepada wartawan dilokasi sembari melambaikan tangannya.

Usai bersilaturahmi selama sekitar 2 jam, Baginda berpamitan ke Maddin dan istrinya Ny Rosma boru Napitupulu untuk kembali ke center.

Sebelum meninggalkan kediamaan, Kepala kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat ini bersama tim pemenangnya dan mantan Bupati yang dua periode ini menyempatkan foto bersama.

Lalu, Maddin mengantar Baginda hingga kedepan rumah, Baginda pun meninggalkan kediaman Maddin untuk kembali kantor center Jalan SM Raja Desa Pasaribu Kecamatan Dolok Sanggul dan dilanjutkan ke kantor Partai Nasional Demokrat untuk wawancara.

Kepada wartawan, Maddin Sihombing didampingi istrinya Ny Any Rosma mengatakan bahwa kedatangan Baginda hanya bersilaturahmi karena dipandang sama-sama pernah duduk di birokrat.

Baginda yang akan pensiun dari Kejaksaan dibulan Januari 2020, menurut Maddin, sosok yang merupakan layak menduduki kepala daerah.

“ Kalau sosok saya kira bagus karena sebagai birokrat, berarti sudah menjalani karir yang panjang, bayangkan dari jaksa hingga sampai saat ini menduduki Kejaksaan Tinggi,” katanya.

Diapun berharap, jikapun nantinya Tuhan mengijinkan Baginda terpilih menjadi Bupati Humbang Hasundutan periode 2020-2024 nantinya dapat bekerja dengan sesuai harapan masyarakat.

“ Iya kita harapkan bisa bekerja, kalau lolos dan terpilih, iya kita harapkan begitu karena seorang birokrasi sudah berkecimpung dan mengerti peraturan yang berlaku,” imbuhnya.

Disinggung, mengenai pilihan, Maddin enggan mengomentari, karena masih tahapan proses yang panjang.

“Hak seseorang siapa yang maju silahkan saja, tapi kan nanti ada proses yang dilalui, iya itu saja,” ujar Maddin.

Sementara, Baginda kepada wartawan, memuji kerja keras yang selama ini dilakukan oleh mantan Bupati Humbang Hasundutan tersebut.

Dalam pujiannya itu, Baginda menyebut, mulai pengelolaan managemen pemerintahan, pembangunan hingga dirasakan oleh masyarakat banyak.

“Jika nanti saya sebagai pemenang, saya tak terlepas meminta arahaan dan bimbingan beliau, apa yang sudah dilakukannya didalam pemerintahaan ini, saya akan ikuti dan saya laksanakan,” katanya.

Disinggung, soal dukungan, Baginda menuturkan mantan Bupati itu dinilainya ada kemungkinan mendukung dirinya.

Ia beralasan, dikarenakan Maddin sangat senang kehadiranya dirinya dan memberikan pandangan-pandangan yang akan dikerjainya jika terpilih nanti.

“ Saya pikir beliau simpatik dengan pandangan yang kita berikan, beliau sangat senang, bagaimana membawa Humbang Hasundutan lebih baik,” katanya.

Penulis: Dedy Effendi
Editor. : Frengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.