Susi Kucurkan Air Mata saat Menerima Hadiah Sepatu dari Kapolres Lingga

Persinel Bhabinkamtibmas saat mengenakan sepatu kepada salah satu murid SD

LINGGA | Warta Rakyat – Susi merasa bersyukur atas pemberian sepatu kepadanya. Susi sendiri adalah salah satu diantara belasan murid yang menerima hadiah dari Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho.

Dia tampak tangis haru penuh kebahagiaan saat Sekolah Dasar kelas jauh yang berada di Desa Maruk Tua dusun Sebayur, Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga itu didatangi dua orang Bhabinkamtibmas Polres Lingga (30/10), Brigadir Teuku Angga Kurniawan dan Brigadir Dori Dermawan yang sebelumnya menjalankan Program Pustaka Polres Lingga (PUSPA).

Pasalnya, dua orang personel polisi yang menggunakan sepeda motor dinas tersebut ibarat sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui dengan membagikan sepatu untuk sekolah kepada anak-anak SD.

“terima kasih bapak, kini kami memiliki sepatu untuk bersekolah,” tutur susi dengan wajah sumringah.

Ditempat terpisah, Kapolres Lingga mengatakan bahwa pemberian bantuan sepatu tersebut bermula dari program perpustakaan keliling Polres Lingga ke sekolah-sekolah yang berada dipelosok Kabupaten Lingga.

“Pemberian sepatu sendiri bertujuan untuk memberikan motivasi bagi anak-anak untuk lebih giat lagi belajar di sekolah dan demi masa depannya nanti,” katanya, Rabu (30/10).

Tidak hanya memberikan bantuan berupa sepatu, personil Polres Lingga juga mengajari para murid tersebut membaca dan menulis dan memacu anak-anak untuk gemar membaca dan menjadikan hobby membaca sedini mungkin.

“Dengan gemar membaca bisa membuat pengetahuan dan wawasan anak semakin luas, Membaca juga sebagai sarana untuk membuka jendela dunia, dan membaca adalah gudangnya ilmu pengetahuan bagi anak-anak,” Tutur Kapolres Lingga.

Penulis : Marolop
Editor.   : Frengki

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.