Hadapi Parsaingan Global, Yosroha Bina Peserta Jadi Enterpreneur Handal

183

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Dalam rangka memenangkan persaingan global yang kian ketat perlu dilakukan upaya menciptakan entrepreneur-entrepreneur handal.

Untuk itu Yosroha mengajak kemendag untuk lakukan bimbingan Teknis pengembangan produk daerah di bumi gurindam Tanjungpinang ini.

Hal itu disampaikan Yosroha Sitompul putra asli Tanjungpinang ajak kemendag untuk lakukan bimbingan Teknis pengembangan produk daerah di bumi gurindam Tanjungpinang, Kepri.

“untuk memenangkan persaingan global yang kian ketat perlu dilakukan upaya menciptakan entrepreneur-entrepreneur handal,” ujarnya, Rabu (4/8).

Yosroha menjelaskan, ada banyak potensi yang dimiliki Kepri bilamana ingin diseriusi seperti bisnis wisata bahari, bisnis wisata religi dan sejarah serta masyarakat juga bisa mengolah alam yang ada seperti mengolah cangkang gonggong menjadi gantungan kunci seperti yang pernah ia ekspor sampai ke Cina.

“Tentunya semangat inilah yang mau saya tularkan ke masyarakat agar tetap ulet dan menggeluti betul kewirausahaan ini,” ungkapnya.

Bahkan kata Dia, Kementerian Perdagangan menilai perlu mendorong UKM-UKM tumbuh di Kepri ini, agar produk-produk dalam Negeri tidak terus dijajah oleh produk Asing yang menyebar dipasaran Indonesia seperti produk China yang menjamur di segala aspek kehidupan.

Selain itu, UKM juga merupakan kelompok ekonomi terbesar dalam perekonomian Indonesia dan menjadi pengaman ekonomi regional dan nasional di masa krisis.

Acara Bimtek ini dilangsungkan selama 2 hari di Hotel CK pada Selasa, 4-5 tersebut dihadiri oleh Dirjen Pemasaran Dalam Negeri, Kementerian perdagangan Luther Palimbong, jajaran Disperindag Provinsi, 100 peserta pelaku usaha.

Selain itu hadir pula beberapa organisasi yang konsen menciptakan pengusaha-pengusaha muda seperti GMKI, HMI, PMII dan entrepreneur-entrepreneur muda dari lingkungan kampus STIE, UMRAH, dan Stisipol.

Penulis : Rediston
Editor.   : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.