Beri Motivasi, Pendeta HKBP Nommensen Serahkan Penghargaan 80 Siswa

995
Pimpinan Ressort HKBP Nommensen Kota Piring, Pdt. Deser Nababan, S.Th (foto-Istimewa)

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Beri motivasi bagi pelajar, Pendeta Resort HKBP Nommensen Kota Piring serahkan piagam penghargaan bagi 80 siswa-siswi yang memiliki nilai rata-rata diatas 80, Minggu (11/8/2019).

Penyerahan dilakukan usai majelis gereja St. O.R br Sirait mengumumkan para penerima piagam disela-sela kebaktian minggu berlangsung.

Baca juga:

Pimpinan HKBP Ressort Nommensen Kota Piring, Kota Tanjungpinang, Distrik Kepri, Pdt. Deser Nababan, S.Th mengungkapkan, pemberian piagam penghargaan tersebut untuk menggugah dan mendorong peserta didik agar semakin giat dan rajin mengikuti proses belajar mengajar. Baik di pendidikan formal sejak Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menegah Atas (SMA) maupun pendidikan non-formal.

“Tahun lalu tidak seperti ini. Tahun ini ada 80 orang, mudah-mudahan tahun depan bertambah 100 orang bahkan kalau bisa lebih,” ujarnya, Minggu (11/8/2019).

Pendeta Resort HKBP Nommensen Kota Piring serahkan piagam penghargaan bagi 80 siswa-siswi, Minggu (11/8/2019). (foto-Redaksi)

Pendeta yang sebelumnya bertugas di HKBP Sion Batam ini menambahkan, penilaian ini merupakan hasil seleksi Guru Sekolah Minggu terhadap nilai semester siswa.

Penilaian itu, lanjutnya, berdasarkan perolehan nilai rata-rata diatas nilai 80. Dari jumlah sekitar 350 anak-anak jemaat yang ada di HKBP Nomensen Kota Piring, yang masuk nominasi pada semester kenaikan kelas kemaren hanya 80 orang.

“penilaian ini hasil seleksi dari guru sekolah minggu dengan nilai rata-rata 80 keatas,” ungkapnya.

Ia berharap, kedepannya agar siswa-siswi semakin meningkatkan prestasi di sekolah.

Tidak hanya disekolah, sambungnya, tingkah laku di lingkungan sekitar juga sangat penting untuk dijaga sebab sebagai umat kristiani selalu diajarkan untuk saling mengasihi dan peduli.

Para pelajar saat menerima piagam penghargaan

Selain itu, pendeta yang memiliki istri boru Sitorus dan 3 orag anak ini menuturkan, di era zaman now atau digital ini para orangtua diminta lebih aktif mengawasi anak-anak agar tidak terjerumus terhadap perilaku negatif.

“Selamat untuk anak-anak kami, atas prestasinya. Semoga semakin berhikmat dan tetap mengandalkan Tuhan dalam setiap pelajaran, agar orangtua senang,” imbuhnya.

Ditempat terpisah, salah satu orangtua murid yang saat ini anaknya duduk dibangku kelas 3 SD Katolik dan memiliki nilai 96,33, Prengki Simanjuntak mengatakan, meskipun hanya piagam penghargaan, program yang dilakukan pihak gereja sangat bagus.

Pasalnya, penghargaan tersebut bisa  meningkatkan semangat belajar anak-anak sekolah minggu dalam mengikuti pendidikan di sekolah.

“Sangat bagus. Piagam itu bisa memotivasi anak lebih giat lagi,” tuturnya singkat.

Redaksi

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.