Akhirnya HKBP Sei Panji-panji Mulai Dibangun

379
HKBP Sei Panji-panji di Rokan Hilir, Riau tampak mulai melakukan pembangunan

ROKAN HILIR | Warta Rakyat – Setelah sekian lama menunggu, akhirnya harapan jemaat HKBP Sei Panji-panji yang terletak di sebuah desa pelosok di Kabupaten Rokan Hilir, Riau sedikit-demi sedikit terkabulkan.

Gereja yang dulunya berdinding papan, beratap bocor, lantai beralaskan tanah dan kursi seadanya itu kini mulai mendapat sentuhan dari para jemaat dan donatur.

Baca sebelumnya: Meskipun HKBP Panji-panji Memprihatinkan, Tapi Semangat Jemaatnya Luar Biasa

Tak disangka, kebahagiaan jemaat sekitar 20 Kepala Keluarga itu tampak memancar bagaikan sinar matahari di pagi hari.

Kebahagiaan itu terlihat saat jemaat gereja dengan sukarela melakukan swadaya dan gotong royong membuat pondasi dan tiang-tiang gereja yang baru.

“Tuhan menjawab doa kami. Sedikit demi sedikit kami mengumpulkan dana dan juga bantuan dari para donatur untuk pembangunan gereja ini,” ujar salah seorang jemaat dengan mata berkaca-kaca penuh haru, Selasa, (30/07/2019)

Tampak HKBP Sei Panji-panji.

Sementara itu, Pendeta HKBP Ressort Bagan Siapiapi, Distrik XXX, Riau Pesisir yang melayani di gereja HKBP Sei Panji-panji, Pdt. Maston Binson, S, Hutasoit, S.Th mengatakan bahwa pembangunan gereja ini menelan dana yang cukup besar.

“Total anggaran Rp 340 juta. Sumber dana kita dapat dari iuran pembangunan, persembahan jemaat, sumbangan dari anak rantau jemaat gereja HKBP Panji-panji, hasil pesta pembangunan gerejawi dan juga sumbangan dari donatur tanpa ikatan,” ungkap Pendeta yang pernah melayani di Gereja HKBP Kampung Baru, Tanjungpinang ini.

Pendeta Maston juga mengatakan,  bahwa dana yang dibutuhkan tersebut belum tersedia semua. Uluran tangan kasih para donatur masih sangat diharapkan.

“Kita masih mengharapkan bantuan dari para donatur dan hamba-hamba Tuhan lainnya untuk merealisasikan ketersediaan dana tersebut,” lanjutnya.

Pendeta yang dikenal sangat dekat dengan jemaatnya dan low profile ini mempersilahkan siapa saja yang ingin memberi bantuan dana pembangunan gereja tersebut di rekening Bank BRI KC. Bagan Siapiapi, No. Rekening: 0002-01-010215-53-4 a.n Panitia PMB Gereja HKBP Sei Panji-panji.

Desain HKBP Sei Panji-panji

“Senantiasa bersukacita di dalam Tuhan, yang menggerakkan hati kami dengan tulus membuka rekening ini sebagai wadah untuk mengumpulkan dana renovasi pembangunan gereja ini,” katanya.

Ia mengatakan, seluruh jemaat mengakui bahwa pembangunan gereja ini adalah untuk meningkatkan produktivitas pelayanan yang optimal, tersedianya gedung gereja dan sarana perlengkapan yang dapat menampung jemaat gereja dan meningkatnya iman dan persekutuan jemaat.

“Supaya sukacita kami menjadi sempurna seperti tertulis dalam 1 Yoh 1:4b,” kata Pendeta Maston.

“Terimakasih untuk seluruh pihak yang sudah berkontribusi dalam pembangunan gereja HKBP Panji-panji yang selalu ikut mendukung upaya kami ini,” tutupnya.

Penulis : Gibson
Editor.   : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.