Ngesti Berharap Peran PKK Bisa Memajukan Pembangunan Natuna

177
Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti saat pembukaan kegiatan Pembinaan dan Pemantapan 10 Program Pokok PKK, Senin (6/8/2019). (F-Iwan/Warta Rakyat)

NATUNA | Warta Rakyat Wakil Bupati Natuna berharap, saat ini peran serta dan tanggungjawab kelembagaan PKK sangat dibutuhkan untuk memajukan pembangunan Kabupaten Natuna.

Selain itu tim PKK juga diminta memposisikan dirinya sebagai mitra kerja pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat.

Pasalnya, meskipun disaat pemerintah dihadapkan dengan dinamika masalah dan kebutuhan, namun masyarakat harus diatasi dan dipenuhi secara simultan dan sistematis. Untuk itu Tim PKK harus hadir ditengah-tengah masyarakat dan membantu pemerintah mengatasi permasalahan tersebut

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna, Hj. Nurhayati Hamid Rizal saat menyampaikan kata sambutan (F-Iwan/Warta Rakyat)

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti saat pembukaan kegiatan Pembinaan dan Pemantapan 10 Program Pokok PKK Kecamatan Dan Desa/Kelurahan Kabupaten Natuna Tahun 2019 di Gedung Sri Sindit, Selasa (6/8/2019).

“Oleh karena itu, diharapkan agar dimasa yang akan datang Gerakan PKK dapat meningkatkan perannya dalam pembangunan dan berhasil dalam memposisikan dirinya sebagai mitra kerja Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ngesti mengapresiasi semangat Tim Penggerak PKK Kabupaten yang selalu menjaga rasa solidaritas, silaturahmi dan harmonisasi dengan PKK di tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan.

Dengan adanya peran PKK, kata Ngesti, dapat memberikan kontribusi dalam perubahan masyarakat ke arah yang lebih baik

Kader PKK Kecamatan Dan Desa/Kelurahan Kabupaten Natuna Tahun 2019 di Gedung Sri Sindit, Selasa (6/8/2019) saat mengikuti Bimtek (F-Iwan/Warta Rakyat)

“Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh jajaran PKK, baik tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa, beserta para kader PKK yang telah dengan semangat kerelawanan mendharma bhaktikan diri untuk kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna, Hj. Nurhayati Hamid Rizal dalam kata sambutannya mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan selama satu hari itu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada kader PKK tentang 10 Program Pokok PKK.

Untuk itu ia berharap agar kader PKK  bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan serius dan sungguh-sungguh. Hal itu dilakukan guna mewujudkan 10 program pokok PKK.

Foto bersama kader PKK usai Bimtek (F-Iwan/Warta Rakyat)

Adapun 10 program pokok PKK yakni  Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Pengembangan Kehidupan Berkoprasi, Pendidikan dan Keterampilan, Perencanaan Kesehatan, Kelestarian Lingkungan Hidup, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga, Gotong Royong, Pangan dan Sandang.

“kegiatan yang diselenggarakan ini bertujuan memberikan pemahaman kepeda Kader PKK tentang 10 Program Pokok PKK,” ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna, Hj. Nurhayati Hamid Rizal beserta kader dan pengurus, Camat Se-Pulau Bunguran, Ketua Tim Penggerak Tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan dan Para Ketua dan Anggota Organisasi Perempuan Wilayah Kerja Kabupaten Natuna.

Penulis: Iwan Kurniawan
Editor: Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.