Ini Orang Batak Yang Menjabat Komandan Kapal Perang di Wilayah Kepri

1090

BINTAN | Warta Rakyat Komandan Satuan Patroli Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Dansatrol Lantamal) IV Kolonel Laut (P) Horas Wijaya Sinaga, memimpin langsung upacara Sertijab 3 Komandan Kapal Perang RI (Dan KRI) dan 3 Komandan Kapal Angkatan Laut (Dan Kal) bertempat di Dermaga Fasharkan Mentigi Tanjung Uban, Kamis (25/7/2019).

Jabatan Komandan KRI SILEA 858 kini dijabat Mayor Laut Marllian Sibarani yang sebelumnya dijabat Mayor Laut Romi Sitorus.

Kemudian Komandan KAL MAPOR I-4-64 dari Kapten Laut (P) Bayu Indra Wirawan kepada Kapten Laut (P) Anshsari Ahmad Harahap dan yang terakhir Komandan KAL MARAPAS I-4-65 dari Kapten Laut (P) Jose Rizal kepada Kapten Laut (P) Irawan.

Sementara KRI KRAIT 827 kini dijabat Mayor Laut (P) Sandra Yuniwinarno yang menerima jabatan tersebut langsung dari Dansatrol Lantamal IV.

Jabatan Komandan KAL berturut-turut mulai dari komandan KAL WELANG I-4-60 sebelumnya Lettu Laut (P) Arya Meiko W sekarang dijabat oleh Lettu (P) Ray Setha Manggala.

Selanjutnya Komandan KRI SIGUROT 864 dari Mayor Laut Adi Wahono, kepada Mayor Laut Dienul Akbar.

Dalam sambutannya Dansatrol Lantamal IV mengatakan bahwa serah terima jabatan ini selain dalam rangka memenuhi tuntutan dinamika organisasi, juga merupakan salah satu kebijakan pemimpin TNI AL untuk memberikan giliran penugasan kepada para personel terpilih, yang mencerminkan suatu pola pembinaan personel secara konsisten, terutama bagi pengembangan karier yang mengarah pada regenerasi.

Upaya pembinaan ini dilaksanakan secara terencana, bertingkat, berlanjut dan sinergis serta dipersiapkan secara cermat baik personel, materiil, metode, sarana dan prasarananya. Dengan harapan hasil yang diperoleh akan membuahkan kekuatan Alutsista yang mantap serta diawaki oleh prajurit matra laut yang handal dan profesional.

Selanjutnya diujung amanatnya Dansatrol Lantamal IV berpesan pertama tingkatkan profesionalisme dengan cara belajar dan berlatih dengan sungguh – sungguh sehingga nantinya keterbatasan teknis kapal dapat ditutup dengan keterampilan yang saudara miliki kemudian yang kedua tingkatkan kepedulian dan kepekaan terhadap perkembangan lingkungan strategis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.