Jangan Takut Anaknya Lecet, Pengelola Pelnus Minta Orangtua Patuhi Aturan

1618
Kepala Bidang (Kabid) lalu lintas Jalan Dishub Tanjungpinang, Teguh Susanto (f-Beto)

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat Meski telah diingatkan berulangkali oleh pengelola yayasan Sekolah Pelita Nusantara (Pelnus), orangtua yang mengantar jemput anaknya masih enggan mengikuti aturan.

Pasalnya, sejumlah orangtua yang mengantar jemput anaknya ke sekolah masih menurunkan penumpang tepatnya digerbang pintu sekolah.

Akibatnya antrian jalan raya pun panjang dan macet yang pada akhirnya akses pengguna jalan raya pun terhambat.

Baca juga: Belum Ada Solusi, Parkir Sekolah Pelnus Masih Gunakan Bahu Jalan

Kepala Bidang (Kabid) lalu lintas Jalan Dishub Tanjungpinang, Teguh Susanto, Rabu (24/7) mengatakan permasalahan ini sudah berulang kali terjadi.

“Permasalahan yang saya temui pihak sekolah sudah berulangkali menyurati orangtua agar tidak menjemput anaknya sampai pada pintu gerbang. Bahkan kami sendiri yang langsung menegur, namun tidak diindahkan,” ujarnya.

“Kami pun tidak mengerti juga, apakah orangtua yang menjemput anak ditempat parkir yang telah disediakan takut anaknya lecet, sehingga harus dipaksakan mobilnya ngantri untuk ngedrop dan jemput anak pas di pintu gerbang,” kata Teguh berang.

Sementara Kepala Sekolah Menegah Atas (SMA) Pelita Nusantara, Maulana mengatakan, untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi pihaknya sudah mengingatkan orangtua agar tidak menjemput anaknya pada pintu gerbang sekolah.

“Kami sudah rekonsiliasi dengan Dishub, Polantas, Satpol PP, dan perwakilan orangtua untuk mengatasi ini bang,” ujar Maulana saat dihubungi, Rabu (24/7/2019).

“Sudah banyak hal yang kami lakukan untuk mengurai kemacetan ini, mulai dari surati orangtua, rubuhkan pos satpam, dan menambah personel satpam dan bahkan guru serta Kepala Sekolah sudah turut membantu menurunkan siswa dari mobil orangtua,” ungkapnya.

Maulana juga mengatakan saat ini pihaknya sudah menyurati izin ke dinas pertamanan kota untuk minta izin pamedan dijadikan lokasi parkir saat jemput siswa.

Penulis : Beto
Editor    : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.