Kapolres Tanjungpinang Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 34 Orang

282
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH saat memimpin upacara kenaikan pangkat di halaman Mapolres Tanjungpinang, Rabu (3/7/2019).

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat – Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH memimpin upacara laporan kenaikan pangkat periode 1 Juli 2019 yang diikuti Pejabat Utama, Perwira, Brigadir dan PNS  Polres Tanjungpinang serta Bhayangkari Cabang Tanjungpinang di halaman apel Mapolres Tanjungpinang, Rabu (3/7/2019).

Adapun personel dan PNS yang menerima kenaikan pangkat 1 tingkat sebanyak 34 (tiga puluh empat) orang terdiri dari 22 personil Polri dan 12 PNS yaitu sebagai berikut: Inspektur Polisi Dua (IPDA) ke Inspektur Polisi Satu (IPTU) sebanyak 2 Personel, Brigadir Polisi Kepala (BRIPKA) ke Ajun Inspektur Polisi Dua (AIPDA) sebanyak 5 Personel, Brigadir ke Brigadir Polisi Kepala sebanyak 2 Personel, Brigadir Polisi Satu (Briptu) ke Brigadir sebanyak 1 Personel, Brigadir Polisi Dua (BRIPDA) ke Brigadir Polisi Satu (BRIPTU) sebanyak 12 Personel.

Sedangkan kalangan PNS diantaranya Pengatur ke Pengatur Tingkat 1 sebanyak 3 orang, Pengda ke Pengda tingkat 1 sebanyak 9 orang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Personel dan PNS  yang menerima kenaikan pangkat

Dengan kenaikan pangkat dapat lebih meningkatkan semangat kerja dan menjadi personel Polri dan PNS yang semakin profesional, modern dan terpercaya sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Semoga dengan kerja dan dedikasi yang telah kita berikan untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara dapat bernilai ibadah dan mendapat pahala dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya dalam rilis

Orang nomor satu di Polres Tanjungpinang ini menambahkan, kenaikan pangkat ini pada hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan organisasi Polri atas prestasi kinerja yang telah ditunjukkan selama ini dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab serta sikap.

“Kepada personil Polri dan PNS yang menerima kenaikan pangkat agar terus meningkatkan kemampuan diri, dapat mengembangkan inovasi-inovasi kreatif guna menjadi personel Polri dan PNS yang modern dan mampu mengikuti perkembangan teknologi informasi yang terus menerus mengalami kemajuan,”tegasnya.

Kegiatan juga diisi dengan tradisi sujud syukur mencium bumi sebagai ungkapan terimakasih dan penghargaan atas perolehan kenaikan pangkat.

Kemudian dilanjutkan dengan penyiraman air bunga ke personel dan PNS yang menerima kenaikan pangkat, pemotongan tumpeng dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

Editor : Prengki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.