Ibu-ibu Majelis Taklim Kompak, Nurdin Bersemangat

Gubernur H Nurdin Basirun bersama BKMT

KARIMUN |Warta RakyatGubernur H Nurdin Basirun mengatakan kalau emak-emak terus menjaga kekompakan, makanya jalan pembangunan semakin lancar. Tugas-tugas yang diamanahkan sebagai kepala daerah, semakin semangat untuk dituntaskan. Apalagi muaranya adalah kesejahteraan masyarakat.

“Kekompakan ini harus dijaga dengan baik. Semakin meningkat lagi. Saya tambah semangat kalau melihat kekompakan dan semangat ibu-ibu BKMT,” kata Nurdin saat menghadiri Halalbihalal Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Tebing di Ayla Asrama Haji Karimun, Jumat (21/6).

Begitu sampai di lokasi, Nurdin langsung menyampaikan permohonan maafnya karena terlambat hadir. Keterlambatan itu, kata Nurdin, karena dia mendampingi Menteri Pertanahan dan Agraria dan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Jalil.

Kehadiran Menteri Sofyan, kata Nurdin, untuk semakin memperjelas persoalan Kampung Tua yang dijanjikan Presiden Joko Widodo. Tak hanya mengabarkan persoalan Kampung Tua di Batam, Nurdin juga mengabarkan pembangunan Jembatan Batam Bintan yang akan dimulai tahun depan.

Walaupun jembatan itu menghubungan Batam dan Bintan, ibu-ibu BKMT sangat bersemangat menyambut kabar itu. Mereka bersorak gembira ketika Nurdin menyampaikannya.

Pada kesempatan itu, Nurdin menyerahkan bantuan kepada enam BKMT. Di antaranya Al Furqon, Adsomad, Al Falah, Al Hikmah, Antasalam dan Fastabiwul Khairat.

Usai acara, Nurdin berpesan tentang pentingnya peran ibu-ibu dalam membangun karakter anak. Dia berpesan kepada ibu-ibu, terlebih dari BKMT untuk  mengajarkan pendidikan agama sejak dini.

Bagi Nurdin, sangat penting para orang tua agar mengawal anak-anaknya, mengajari ilmu-ilmu agama. Bahkan untuk tidak ragu memasukan mereka ke sekolah islam, pondok tahfiz maupun pondok pesantren.

“Tidak akan rugi kita sebagai orang tua untuk menanamkan investasi keagamaan bagi anak-anak kita. Paling tidak dapat menjauhkan mereka pada kegiatan negatif yang malah merusak masa depan,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, tonggak pembangunan masa depan ada pada pundak anak-anak. Karena itu beri mereka pendidikan keagamaan agar memiliki kepribadian dan karakter keagamaan yang kuat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.