Presiden Joko Widodo Lantik Hinsa Siburian jadi  Kepala BSSN

Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Letnan Jenderal TNI (Purn) Hinsa Siburian (f- Mas Jojo Rahardjo/KSP)

JAKARTA | Wartarakyat.co.id – Presiden Joko Widodo melantik Hinsa Siburian  menjadi  Kepala Badan Siber dan Sandi Negara ( BSSN), pada Selasa (21/5/2019) siang.

Hinsa dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor56/P Tahun 2019 tentang Pengangkatan Kepala BSSN di Istana Negara, Jakarta.

“Saya berjanji bahwa saya akan setia kepada UUD Negara RI tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bhakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Hinsa saat mengucapkan sumpah jabatan di hadapan Jokowi.

Sebelumnya, Letnan Jenderal TNI (Purn) Hinsa Siburian lahir di Tarutung, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, 28 Oktober 1959 lalu ini adalah seorang perwira tinggi TNI Angkatan Darat lulusan terbaik Akmil tahun 1986.

Sejak 18 Agustus 2015 sampai dengan 25 April 2017 ia menjabat sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih menggantikan Mayjen TNI Fransen G. Siahaan.

Setelah itu Hinsa menjabat Wakil Kepala Staf Angkatan Darat.

Usai dilantik sebagai Kepala BSSN, Hinsa Siburian mendapatkan fasilitas setingkat menteri. Dia pun bertanggung jawab langsung kepada Presiden.

Sejumlah pejabat negara hadir dalam upacara pelantikan ini adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.