Riono: Mahasiswa Harus Berperan Lawan Politik Uang

147
Sekda Kota Tanjungpinang, Riono (kedua dari kanan) foto bersama usai Seminar bertema “Membangun Peradaban Politik Dalam Menghadapi Pemilu” di Kampus Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Minggu (31/03)

TANJUNGPINANG | Wartarakyat.co.id – Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, mengatakan, menjelang Pemilu pada tanggal 17 April 2019 nanti mahasiswa memiiliki peran meminimalisir bahkan melawan politik uang.

Hal itu disampaikan saat menjadi narasumber dalam seminar bertema “Membangun Peradaban Politik Dalam Menghadapi Pemilu” di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Raja Haji Tanjungpinang, Minggu (31/03)

“mahasiswa harus berperan lawan politik uang, harus menjadi pemilih rasional bukan emosional,”ujarnya

Selain itu, Riono juga mengatakan, pemilu santun dapat dicapai jika penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu, red) menjaga netralitas dan profesional.

Lebih lanjut dikatakannya, selama berlangsungnya pemilu, mestinya dilakukan dengan cara tidak menyebarkan hoaks, tidak menebar kebencian dan tidak melakukan politik uang.

“Politik santun untuk pemilu cerdas dapat terwujud bila penyelenggara pemilu dan pemerintah menjaga netralitas dan profesionalitas, kontestan ikuti aturan, dan pemilih cerdas.

Selain penyelenggara pemilu, kata Dia, peran aparat keamanan sangat besar dalam menyukseskan pemilu. Masyarakat juga harus mendukung menciptakan pemilu damai untuk melahirkan pemimpin yang diharapkan rakyat (fg/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.