Ketua Stisipol Raja Haji Himbau Mahasiswa, Bijak dan Cerdas Gunakan Medsos

378
Ketua Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Endri Sanopaka, S.Sos.,MPM (kedua dari kiri) foto bersama usai Seminar bertema “Membangun Peradaban Politik Dalam Menghadapi Pemilu” di Kampus Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Minggu (31/03)

TANJUNGPINANG | Wartarakyat.co.id – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang, Endri Sanopaka, S.Sos., MPM, mengatakan, mendekati pemilu seluruh mahasiswa harus lebih bijak dan cerdas menggunakan media sosial.

Selain itu, lanjutnya, mahasiswa harus menjadi penggerak utama untuk melawan informasi dan berita hoaks.

“mahasiswa jangan sampai ikut serta menyebarkan informasi dan berita hoaks,” ucap Endri saat menjadi narasumber dalam Seminar bertema “Membangun Peradaban Politik Dalam Menghadapi Pemilu” di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Raja Haji Tanjungpinang, Minggu (31/03)

Endri menambahkan, saat ini persepsi negatif terhadap politik menyebabkan masyarakat kurang merespons pemilu, padahal politik itu adalah strategi baik.

“Target dari kekuasaan yang diperoleh dari aktivitas politik adalah kesejahteraan rakyat. Ini yang harus dikawal,” katanya.

Ditempat yang sama, Komisioner KPU Tanjungpinang Andri Yudi menyosialisasikan pemilu. Andri mendorong agar seluruh mahasiswa menggunakan hak suara.

“Tolak politik uang, tolak golput demi bangsa dan negara. Satu suara sangat berharga,” katanya.

Dialog yang dihadiri sekitar 200 orang mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji, dan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Raja Haji Fisabilillah, semakin menarik ketika panitia menggelar kuis dengan hadiah yang menarik.

Empat mahasiswa berhasil mendapatkan hadiah dari kuis terkait pertanyaan pengetahuan kepemiluan, dan 9 mahasiswa lainnya mendapat sovenir menarik, sebagai bentuk apresiasi atas keaktifannya dalam seminar (fg/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.