Semarak Tour de Bintan Diikuti 1200 Peserta dari 48 Negara

285

Garis start perlombaan Tour de Bintan

BINTAN | Wartarakyat.co.id – Tour de Bintan merupakan rutinitas tahunan yang digelar Pemkab Bintan dalam rangka menarik wisatawan lokal dan mancanegara.

Tidak tanggung-tanggung, iven yang mulai digelar pada tanggal 29 hingga 31 Maret 2019 itu melibatkan sekitar 1200 peserta pebalap sepeda yang terdiri dari 48  Negara.

Meskipun tengah diguyur hujan lebat, namun tidak menyurutkan niat peserta untuk mengikuti lomba bergengsi tersebut. Selain itu antusias masyarakat juga tampak memadati untuk menyaksikan pertunjukan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan itu.

Dalam kesempatan itu, Deputi I  Kementerian Pariwisata, Titik Lestari, mengapresiasi kegiatan Tour de Bintan yang diselenggarakan Pemkab Bintan.

Ia mengatakan, Bintan yang dikenal sebagai destinasi wisata bisa dijadikan rol model dan pertemuan pariwisata bagi daerah lain di Indonesia.

“Bintan  memiliki infrastruktur yang bersetara internasional. Bintan adalah pulau yang alamnya indah mempesona kita harapkan manjadi motor pertemuan pariwisata di Indonesia,” ujarnya, Sabtu (30/3).

Disamping memiliki infrastruktur bertaraf internasional, Bintan sangat terkenal akan keindahan alamnya, serta budaya masyarakatnya yang ramah.

“keindahan alamnya, budaya  masyarakatnya yang ramah, Bintan tidak kalah dengan keindahan alamnya dengan wisata yang ada di indonesia dan budayanya,”sambungnya.

Selain itu ia menambahkan, Bintan memiliki nilai tambah diantara daerah lainnya, lantaran berdekatan dengan negara tetangga Singapore dan Malasya,  sehingga menjadi kekuatan yang luar biasa.

“Kita menyadari bahwa Bintan memiliki nilai plus karena Bintan dekat dengan Singapura dan Malaysia. Ini menjadi kekuatan yang luar biasa, Bintan punya potensi untuk lebih mantap,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Wan Rudi mengatakan, pihaknya akan terus berupaya melakukan yang terbaik guna mengedukasikan bahwa Bintan menjadi salah satu destinasi pariwisata internasional.

“terus kita upayakan menjadi yang terbaik bahwa Bintan menjadi destinasi wisatawan internasional,” ujar Wan

Kegiatan yang diselenggarakan Tour de Bintan tahun ini (2019), kata Wan,  melibatkan kurang lebih dari 1200 peserta dari 48 negara.

Untuk itu ia berharap, media sebagai penyambung informasi turut membantu mempromosikan kegiatan bergengsi itu kepada masyarakat.

“kiranya rekan media mempromosikan ivent-ivent yang ada di bintan ini,” pinta Wan

Selain itu pihaknya akan terus berupaya melakukan pembenahan guna menarik minat wisata mancanegara masuk ke Bintan.

“pemerintah Kabupaten Bintan terus melakukan pembenahan yang terbaik. Iven- iven inilah yang akan menarik minat wisata mancanegara masuk ke Bintan,” sambungnya.

Selain itu masyarakat juga diharapkan mampu menjaga perilaku agar tetap tertib,  aman,  nyaman dan menjaga kerukunan hidup di Kabupaten Bintan. Pasalnya kegiatan Tour de Bintan tersebut dapat menghibur masyarakat Bintan dan masyarakat Kepri secara umum.

“kita berharap saling menjaga  perilaku tertib, aman, nyaman dan kerukunan hidup di kabupaten bintan khususnya.  Iven Tour de Bintan dapat  menghibur kita semua khususnya masyarakat Bintan dan  masyarakat Kepri secara umum,” tutupnya (Fg/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.